Minggu, 25/08/2019 01:40 WIB

Lorenzo Lewatkan Tes Perdana MotoGP 2019

Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo tidak akan ambil bagian dalam tes pembukaan musim MotoGP 2019 di Sepang setelah operasi pada pergelangan tangan kirinya yang patah.

Jorge Lorenzo saat mengendarai motor Repsol Honda (foto: Autosport)

Jakarta - Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo tidak akan ambil bagian dalam tes pembukaan musim MotoGP 2019 di Sepang setelah operasi pada pergelangan tangan kirinya yang patah.

Honda mengumumkan bahwa Lorenzo akan memerlukan operasi setelah kunjungan ke rumah sakit di Verona pada Sabtu, setelah mengalami skafoid patah dalam kecelakaan pelatihan.

Operasi berlangsung pada Senin, dengan pernyataan singkat Honda mengatakan Lorenzo memilih untuk memiliki sekrup titanium yang dimasukkan melalui teknik invasif minimal.

Ia menambahkan, Lorenzo akan tetap di rumah sakit dalam pengawasan selama 24 jam, dan tidak akan pergi ke Malaysia untuk mengambil bagian dalam tes pra-musim pertama pada 6-8 Februari untuk fokus sepenuhnya pada pemulihannya.

Dilansir Autosport, Lorenzo masih akan membuat penampilan resmi pertamanya sebagai pembalap MotoGP Honda pada hari Rabu, ketika ia akan diperkenalkan bersama Marc Marquez pada peluncuran musim 2019 Honda.

Pasangan LCR Cal Crutchlow dan Takaaki Nakagami dan pembalap tes resmi Stefan Bradl juga akan mewakili Honda di Sepang bersama Marquez.

Lorenzo akan berusaha untuk kembali untuk tes pra-musim kedua di Qatar pada 23-25 Februari, menjelang pembukaan musim 2019 di tempat yang sama pada 10 Maret.

TAGS : Tes Perdana MotoGP Jorge Lorenzo




TERPOPULER :