Minggu, 25/08/2019 01:26 WIB

Trump Tanggapi Melemahnya Ekonomi China

Trump meminta Negeri Tirai Bambu berhenti bermain-main dan melakukan kesepakatan nyata di tengah melambatnya ekonomi China akibat gesekan perdagangan AS-China.

Presiden Amerika Serikat Donald Trump (Foto: AP)

Washington - Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump meminta Negeri Tirai Bambu berhenti bermain-main dan melakukan kesepakatan nyata di tengah melambatnya ekonomi China akibat gesekan perdagangan AS-China.

"China mencatat angka ekonomi paling lambat sejak 1990 karena ketegangan perdagangan AS dan kebijakan baru. Sangat masuk akal bagi China untuk akhirnya melakukan Real Deal, dan berhenti bermain-main!," kata Trump lewat Twitternya, Selasa (22/1).

Dilnasir dari NDTV, Pernyataan Trump itu hanya berselang lama setelah China mengumumkan bahwa ekonominya mendingin pada kuartal terakhir tahun 2018, yang mencatat tingkat pertumbuhan 6,6 persen, atau paling lambat dalam 28 tahun terakhir.

Perselisihan perdagangan antara AS dan China untuk sementara waktu dihentikan untuk memungkinkan Trump dan mitranya dari Tiongkok, Xi Jinping, setuju untuk mengatasi perbedaan.

Selanjutnya, setelah putaran negosiasi di Beijing dalam beberapa hari pertama Januari 2019, para pejabat dari kedua negara akan mengadakan pembicaraan di Washington DC pada 30 Januari dengan tujuan menyelesaikan masalah perdagangan.

TAGS : Perang Dagang Ekonomi China Amerika Serikat




TERPOPULER :