Sabtu, 20/04/2024 01:39 WIB

Irjen Pol Idham Azis Diangkat Jadi Kabareskrim Mabes Polri

Kapolri Jendral Tito Karnavian melakukan perombakan di tubuh Polri. Beberapa petinggi berubah posisinya.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis saat jumpa pers di Gedung BPMJ, polda Metro. (Foto : Jurnas/Ginting)

Jakarta- Rotasi di tubuh Polri kembali dilakukan oleh Kapolri Jendral Tito Karnavian. Beberapa jabatan strategis dengan jabatan tertinggi mengalami perubahan. Jabatan Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) akan ditinggalkan Komjen Arief Sulistyanto. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis. M.Si diangkat untuk menggantikan posisi Kom Jen Pol Arief Sulistyanto dengan posisi Kabareskrim Polri. Pengangkatan Idham Azis ini tertuang dalam NRP 63010868

"Iya, kita informasikan bahwa benar ada rotasi di kubu Polri. Mutasi inikan hal yang biasa dalam organisasi. Tujuannya ebagai penyegaran sehingga Polri semakin kuat dan optimal dalam melindungi, melayani dan mengayomi, memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, serta menegakkan hukum. Ini biasa terjadi ya,” terang Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal kepada pmjnews.com dalam keterangan tertulisnya, Selasa (22/1).

Posisi Irjen Pol Idham Azis sebagai Kapolda Metro Jaya akan digantikan Irjen Pol Gatot Eddy Pramono, yang saat ini menjabat Asrena Kapolri. Posisi Asrena akan diisi oleh Irjen Agung Sabar Santoso.

Keputusan mutasi jabatan ini tertuang dalam surat telegram bernomor ST/188/I/KEP.2019 tertanggal 22 Januari 2019. Surat telegram tersebut ditandatangani Asisten Kapolri Bidang SDM Irjen Eko Indra Heri.

Komjen Arief akan mengisi jabatan yang sebentar lagi ditinggalkan Komjen Unggung Cahyono. Unggung mendapat amanah menjabat Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaintelkam), yang akan ditinggalkan Komjen Lutfi Lubihanto dalam rangka memasuki masa pensiun.

KEYWORD :

Idham Azis Rotasi Polri




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :