Senin, 18/02/2019 10:46 WIB

WhatsApp Batasi Jumlah "Forward" Pesan

Platform perpesanan WhatsApp akan membatasi pengiriman pesan diteruskan (forward) hanya ke lima pengguna dalam satu kali pengiriman.

Ilustrasi WhatsApp

Jakarta – Platform perpesanan WhatsApp akan membatasi pengiriman pesan diteruskan (forward) hanya ke lima pengguna dalam satu kali pengiriman. Upaya itu dilakukan dalam upaya meningkatkan privasi dan keamanan.

Pada Juli lalu, WhatsApp meluncurkan perlindungan di India, termasuk membatasi jumlah pengguna yang dapat menerima pesan diteruskan.

Aplikasi olah pesan seluler milik raksasa Facebook itu juga menayangkan iklan di surat kabar untuk meningkatkan kesadaran tentang berita palsu.

Kebijakan tersebut diambil setelah marak terjadi penculikan dan kejahatan yang melibatkan lebih dari 20 orang, melalui platform WhatsApp.

Sebab sebelumnya, pengguna dapat meneruskan pesan mereka kepada 20 pengguna sekaligus dalam satu kali pengiriman.

“Batas forward secara signifikan mengurangi pesan yang diteruskan di seluruh dunia,” demikian pernyataan perusahaan dilansir dari AFP pada Selasa (22/1).

“Mulai hari ini, semua pengguna di WhatsApp versi terbaru hanya dapat meneruskan ke lima obrolan sekaligus, agar WhatsApp tetap fokus pada pesan pribadi dengan kontak dekat,” lanjutnya.

Didirikan pada 2009 dan dibeli oleh Facebook pada 2014, WhatsApp mengatakan pada awal 2018 telah memiliki lebih dari 1,5 miliar pengguna yang bertukar 65 miliar pesan per hari.

TAGS : Aplikasi WhatsApp Forward Pesan




TERPOPULER :