Kamis, 25/04/2024 17:03 WIB

Barcelona Rekrut Prince Boateng

Barcelona telah menyelesaikan langkah mengejutkan untuk mantan gelandang serang AC Milan Kevin-Prince Boateng

Prince Boateng

Jakarta - Barcelona telah menyelesaikan langkah mengejutkan untuk mantan gelandang serang AC Milan Kevin-Prince Boateng, mengontraknya dengan kesepakatan pinjaman awal hingga akhir musim.

Pemain 31 tahun kembali ke LaLiga untuk kedua kalinya setelah tampil mengesankan di Las Palmas selama kampanye 2016-17, dan Barca dapat membelinya langsung untuk € 8 juta yang dilaporkan sebelum pinjaman berakhir.

Langkah Barca untuk mantan pemain internasional Ghana itu mengejutkan karena penampilan pemain tengah itu kurang meyakinkan, setelah mewakili klub-klub kecil seperti di Las Palmas, Eintracht Frankfurt dan Sassuolo selama beberapa tahun terakhir.

Ernesto Valverde berharap untuk menyerang bala bantuan pada Januari, terutama setelah melihat Paco Alcacer berangkat ke Borussia Dortmund di jendela transfer sebelumnya dan Munir El Haddadi bergabung dengan Sevilla bulan ini.

Beberapa opsi pinjaman telah diperdebatkan, dengan Carlos Vela dari LAFC, bintang Monaco, Radamel Falcao dan bintang Chelsea, Willian, semuanya terhubung.

Tetapi Boateng bahkan lebih mewakili pergerakan di bidang kiri daripada nama-nama itu.

Boateng mendapat nilai tinggi pada hari-hari awal karirnya, mengesankan di Hertha Berlin dan mendapatkan kepindahan ke Tottenham, tetapi segalanya tidak pernah berhasil di London.

Setahun di Portsmouth membantunya mendapatkan transfer ke Milan dan ia menarik perhatian pada kesempatan di Serie A, membantu mereka memenangkan gelar di 2010-11.

Meskipun sering menunjukkan kilasan kemampuannya, Boateng secara umum dianggap belum pernah memenuhi janji yang ditunjukkannya saat remaja di Hertha.

Namun, dalam bergabung dengan Barca ia bisa dibilang mengamankan kariernya dan akan menawarkan kompetisi di lini tengah dan di sepertiga akhir, saat pasukan Valverde bertarung di tiga teratas.

KEYWORD :

Prince Boateng Klub Barcelina




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :