Sabtu, 20/04/2024 05:20 WIB

China Resmikan Taman 5G, Ini Kelebihannya

Fase pertama taman meliputi area seluas 100.000 meter persegi itu diharapkan menjadi pusat terkenal untuk pengembangan dan aplikasi teknologi 5G pada tahun 2025.

Stand promosi teknologi 5G di China International Import Expo baru-baru ini di Shanghai. (Foto: Jin Rong / China Daily)

Angzhou - Pemerintah China meresmikan taman inovasi yang berpusat pada teknologi generasi kelima (5G) di Hangzhou, ibukota provinsi Zhejiang, China Timur.

Taman, yang terletak di Kota Hangzhou Future Sci-Tech City, adalah taman pertama di China yang sepenuhnya ditutupi 5G dan menyediakan tempat untuk melakukan penelitian teknologi 5G.

Fase pertama taman meliputi area seluas 100.000 meter persegi itu diharapkan menjadi pusat terkenal untuk pengembangan dan aplikasi teknologi 5G pada tahun 2025.

Dilansir dari China Daily, lebih dai 1.000 orang turut hadir dalam acara peresmian di Kota Hangzhou Future Sci-Tech City, Minggu (20/1) waktu setempat.

Pada acara yang sama, sebanyak 11 institusi dan perusahaan menandatangani 10 perjanjian tentang teknologi 5G. Perjanjian mencakup kerja sama pengembangan ekonomi digital dan pembangunan pusat penelitian kecerdasan buatan (AI) dan platform pengujian kendaraan pintar.

Eksperimen di sektor-sektor seperti AI, AR / VR, drone, komunitas pintar dan logistik pintar akan dilakukan di taman. Kebijakan preferensi akan ditawarkan kepada usaha 5G di taman.

Dengan kecepatan transmisi yang secara lebih cepat dari 4G, teknologi 5G diharapkan mampu menggenjot ekonomi digital, memberi tenaga pada industri yang sedang berkembang seperti kendaraan cerdas berjejaring, realitas virtual, dan layanan kesehatan seluler.

KEYWORD :

Ekonomi China Taman Teknologi Taman 5G




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :