Jum'at, 19/04/2024 06:15 WIB

Lorenzo Kembali Jalani Operasi Patah Tulang

Tim Repsol Honda menyatakan bahwa juara MotoGP tiga kali Jorge Lorenzo akan menjalani operasi setelah menderita patah tulang di pergelangan tangan kirinya.

Jorge Lorenzo saat mengendarai motor Repsol Honda (foto: Autosport)

Jakarta - Tim Repsol Honda menyatakan bahwa juara MotoGP tiga kali Jorge Lorenzo akan menjalani operasi setelah menderita patah tulang di pergelangan tangan kirinya.

Lorenzo, yang bergabung dengan Honda untuk menjadi mitra juara bertahan Marc Marquez setelah dua musim di Ducati, dirawat di rumah sakit pada Sabtu di Verona, Italia, saat ia merasakan sakit yang hebat di tangannya.

"Pebalap berusia 31 tahun itu menderita patah tulang skafoid selama pelatihan, dan ia akan pergelangan tangannya dioperasi Senin (21/01) setelah pemeriksaan tambahan," bunyi pernyataan dari Repsol Honda dilansir Autosport.

Setelah mencicipi sepeda motor MotoGP Honda dalam tes pasca-musim tahun lalu di Valencia dan Jerez, Lorenzo siap untuk membuat penampilan resmi pertamanya sebagai pebalap Honda dalam acara peluncuran musim tim Rabu di Madrid.

Dia sekarang menghadapi perlombaan melawan waktu untuk menjadi fit untuk tes pra-musim pembukaan di Sepang pada 6-8 Februari, yang akan diikuti oleh tes tiga hari kedua di Qatar akhir bulan itu.

Lorenzo menjalani dua operasi di akhir 2018 setelah musim keduanya sebagai pebalap Ducati terkena cedera.

Dia menjalani operasi pada pergelangan tangan kirinya pada akhir Oktober, yang diikuti oleh operasi pasca-musim pada kaki kanannya pada bulan Desember.

Cedera pergelangan tangan saat ini tidak diyakini terkait dengan fraktur tahun lalu, yang merupakan hasil dari kecelakaan besar dalam praktek di Thailand.

Lorenzo akan memulai debut balapannya dengan Honda di Sirkuit Internasional Losail Qatar pada 10 Maret.

KEYWORD :

Jorge Lorenzo Tim Honda




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :