Jum'at, 19/04/2024 10:38 WIB

Petrucci Anggap Dovi Pesaing dan Juga Sahabat

Meski akan tetap menjadi pesaing di musim MotoGP 2019 nanti, Danilo Petrucci mengaku rekan setimnya Andrea Dovizioso tetap menjadikannya sebagai sahabat yang telah memberikan segalanya untuk dapat meraih hasil positif di kompetisi mendatang.

Pebalap Ducati, Danilo Petrucci (foto: Crash)

Jakarta – Meski akan tetap menjadi pesaing di musim MotoGP 2019 nanti, Danilo Petrucci mengaku rekan setimnya Andrea Dovizioso tetap menjadikannya sebagai sahabat yang telah memberikan segalanya untuk dapat meraih hasil positif di kompetisi mendatang.

Menurut Petrucci, untuk membantu memaksimalkan apa yang bisa menjadi peluang Ducati di MotoGP, Dovi telah memberikan segala yang dibutuhkan kepadanya untuk mempersiapkan musim 2019, dimana mereka akan bersaing dengan pebalap ternama sperti Marc Marquez, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.

"Sekarang kami memiliki dokter yang sama, psikolog yang sama. Dovi memberi saya segalanya, dia berkata, `Dalam dua tahun terakhir, saya telah membaik karena saya tinggal dengan orang-orang ini. Sekarang orang-orang ini tersedia untuk Anda, karena saya pikir jika Anda sangat, sangat cepat tahun ini dapat mengubah hidup Anda. Jadi, Anda tidak akan rugi, " ungkap Petrucci dikutip Crash, Minggu (20/01).

Petrucci, yang telah mengambil enam podium dan yang terbaik dari kedelapan di kejuaraan dunia di tim satelit Pramac sebelum dipekerjakan untuk menggantikan Jorge Lorenzo, mengakui bahwa ia pada awalnya bingung dengan tingkat kemurahan hati Dovizioso.

"Aku berkata, `Oke, tapi mengapa kamu melakukan ini? Mengapa kamu menceritakan semua rahasiamu?` cerita Petrucci.

"Dan dia berkata, `Saya butuh bantuan Anda, mungkin pada awalnya Anda membutuhkan lebih banyak bantuan saya, tetapi sejak tes pertama saya akan membutuhkan Anda untuk perbandingan karena saya tahu Anda cepat dalam situasi tertentu dan Anda dapat memberi saya bantuan,” tambahnya.

"Jadi ketika Anda tidak cepat saya memberi Anda bantuan dan kami dapat saling membantu, berkendara bersama dari [pelatihan] motorcross ke MotoGP,” lanjutnya.

"Bekerja bersama Andrea terutama saya melihat perubahan dalam cara hidupnya. Ini sangat berbeda. Ini lebih berhati-hati dengan potensinya. Dan ini membuat saya sangat tenang dan positif tentang masa depan. Juga tinggal bersamanya di rumah adalah penting bagiku karena aku dapat mengambil beberapa rahasia dan itu berguna bagiku saat ini!"

KEYWORD :

Danilo Petrucci Andrea Dovizioso Tim Ducati




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :