Jum'at, 19/04/2024 11:19 WIB

Dovizioso Lebih Pede Hadapi Musim 2019

Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso merasa lebih percaya diri  memasuki musim 2019 dengan daripada musim sebelumnya, dan percaya bahwa ia dan Ducati akan mampu menjadi juara di MotoGP setelah akhir positif untuk tahun kalender terakhir.

Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso

Jakarta – Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso merasa lebih percaya diri  memasuki musim 2019 dengan daripada musim sebelumnya, dan percaya bahwa ia dan Ducati akan mampu menjadi juara di MotoGP setelah akhir positif untuk tahun kalender terakhir.

Berbicara pada peluncuran mewah untuk tim MotoGP Ducati di Swiss, rider berusia 32 tahun itu mengatakan dia merasa lebih baik daripada tahun lalu dan percaya kecepatannya pada dua tes pasca-musim di Valencia dan Jerez pada November menunjukkan kekuatan pabrik Bologna.

"Saya benar-benar bersemangat karena musim ini sedikit berbeda bagi saya. Saya merasa lebih baik dari tahun lalu dan lebih percaya diri,” ujar Dovi dilansir Crash, Minggu (20/01).

“Yang pasti setiap tahun adalah cerita yang berbeda. Tapi perasaan di akhir musim dalam dua tes terakhir benar-benar baik. Kami mencoba beberapa bagian baru di motor dan kecepatan kami sudah bagus,” tambahnya.

“Di Sepang kita akan memiliki sepeda yang sepenuhnya baru. Saya percaya diri dan saya pikir level kami bisa sangat baik dari awal. Dari situ kita harus membangun sesuatu yang lebih lagi. Saya pikir kami akan memiliki banyak bahan untuk dicoba dalam dua tes pertama sebelum musim dimulai. Secara keseluruhan saya sangat bersemangat untuk musim ini,” lanjutnya.

2019 akan menjadi musim ketujuh pebalap asal Italia itu di tim pabrikan Ducati, dan setelah dua musim yang sebagian besar positif pada 2017 dan 18, ketika ia menjadi pesaing terberat Marc Marquez, ia bertujuan untuk mengejar pebalap Spanyol itu lebih keras kali ini.

Dovi merasa musim ini memiliki tantangan yang akan lebih besar, namun itu tak membuatnya gentar. Pasalnya, setelah jatuh tidak seperti biasanya di Le Mans dan Montmeló, ditambah tumpukan yang tidak beruntung di Jerez, meyakinkan dia bahwa dia dapat menyusun tantangan yang lebih keras di bulan-bulan mendatang.

Menurutnya, tantangan podium di Aragon dan Phillip Island - jalur bogey untuk Ducati di masa lalu - membuatnya tidak perlu lagi takut pada salah satu dari 19 sirkuit yang membentuk kalender 2019.

"Sulit untuk menang, tetapi dalam dua tahun terakhir kami berada di urutan kedua dengan musim yang sangat menyenangkan," katanya. “Mereka adalah dua musim yang sangat berbeda. Dua tahun lalu kami bertempur sampai babak terakhir; tahun lalu, sayangnya, tidak.”

“Pada akhirnya saya sangat senang tentang tahun lalu. Itu sedikit naik turun. Saya melakukan beberapa kesalahan. Tapi ini adalah pengalaman penting untuk membuat sesuatu yang lebih baik tahun ini. Saya pikir kami memahami banyak hal selama musim ini, dan dari pertengahan musim hingga Valencia kami mendapat banyak poin,” tambahnya.

“Kami bertarung di hampir setiap lomba untuk meraih kemenangan. Sangat senang dengan perasaan yang saya miliki dengan motor. Saya tahu banyak tentang para insinyur di dalam Ducati. Jadi semuanya baik-baik saja. Saya benar-benar nyaman dan saya pikir kami benar-benar bisa berjuang untuk kejuaraan,” lanjutnya.

“Harapannya tinggi, saya memiliki perasaan yang luar biasa dengan motor dan kru saya, dan kami dapat mengandalkan lebih banyak pengalaman. Saya senang memiliki Danilo di samping saya di garasi, kami saling mengenal dengan baik dan saya percaya kami bisa bertarung di jalur tetapi juga bekerja sama untuk mengembangkan paket.”

KEYWORD :

Tim Ducati Andrea Dovizioso Musim 2019




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :