Jum'at, 19/04/2024 05:41 WIB

Arab Saudi Kelola Ladang Minyak Afrika Selatan

Negeri Petro Dolar berencana membangun kilang minyak dan pabrik petrokimia sebagai bagian dari investasi bernilai puluhan miliar dolar di Afrika Selatan.

Kilang minyak Arab Saudi, Aramco (Foto: Memo)

Riyadh - Pemerintah Arab Saudi berencana membangun kilang minyak di Afrika Selatan. Pembangunan itu merupakan bagian dari investasi besar-besaran di negara itu.

Menteri Energi Arab Saudi, Khalid Al-Faleh, mengatakan, Negeri Petro Dolar berencana membangun kilang minyak dan pabrik petrokimia sebagai bagian dari investasi bernilai puluhan miliar dolar di Afrika Selatan.

Setelah pertemuan dengan kementerian energi Afrika Selatan, Al-Faleh mengatakan perusahaan minyak nasional Arab Saudi Aramco akan memimpin penggunaan minyak Saudi di kilang tersebut.

"Ada pertukaran diskusi di antara tim Aramco dan ini didukung oleh kementerian energi di Afrika Selatan," Al Faleh dilansir dari  Reuters.

Menteri Afrika Selatan, mengatakan, lokasi yang direncanakan untuk membangun kilang dan pabrik petrokimia akan disebutkan dalam beberapa minggu mendatang.

Al-Faleh menambahkan  Arab Saudi tertarik untuk memanfaatkan cadangan minyak besar di Afrika Selatan, mengatakan bahwa perusahaan Saudi Aqua Power juga mencari untuk berinvestasi dalam energi terbarukan di Afrika Selatan.

KEYWORD :

Arab Saudi Kilang Minyak Afrika Selatan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :