Rabu, 24/04/2024 07:18 WIB

Kepala Intelijen Korea Selatan Dadakan ke AS

 Sementara tangan kanan pemimpin Korea Utara dan Menteri Luar Negeri AS bertemu di Washington pada Jumat.

Bendera kebangsaan Korea Selatan (Foto: Anadolu)

Seoul - Kepala intelijen Korea Selatan melakukan kunjungan rahasia ke Washington. Ia bertemu dengan rekan sejawatnya dari Amerika Serikat (AS) untuk membahas pertemuan antara pemimpin Korea Utara dan presiden AS.

"Kepala Badan Intelijen Nasional Korea Selatan Suh Hoon diam-diam terbang ke Washington D.C. akhir pekan lalu dan bertemu dengan Direktur CIA Gina Haspel untuk membahas KTT AS-Korea Utara," kata laporan harian Korea Selatan Chosun Ilbo, Jumat (18/1).

Rincian soal pertemuan petinggi intelijen itu muncul menyusul pertemuan antara tangan kanan Kim Jung-Un, Kim Yong-chol, dan Menterli Luar Negeri AS, Mike Pompeo di Washington pada hari yang sama.

Mengutip sumber-sumber diplomatik di Washington, surat kabar itu mengatakan Haspel akan ikut bersama para pejabat AS lainnya untuk bertemu Kim Yong-chol selama pertemuannya dengan Pompeo.

Departemen Luar Negeri AS menolak untuk memberikan rincian pertemuan itu, yang jika berhasil, akan menghasilkan KTT Kim-Trump kedua dalam beberapa bulan ke depan yang kemungkinan akan diadakan di Hanoi, Vietnam.

KEYWORD :

Amerika Serikat Intelijen Korea Selatan Korea Utara




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :