Kamis, 18/04/2024 15:42 WIB

Paket Smart Xpander Bikin Maintenance Lebih Murah

Untuk customer Mitsubishi Xpander, paket smart langsung diberikan cuma-cuma untuk jenis paket Gold. Keuntungannya, dengan paket gold pelanggan tidak hanya sekadar gratis jasa dan sparepart

Mitsubishi Xpander (Foto: Istimewa)

Jakarta – Layanan purnajual atau after sales menjadi salah satu pertimbangan penting sebelum konsumen memutuskan untuk membeli kendaraan roda empat.

Karena itu, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menghadirkan paket smart atau smart package, guna mempermudah pembeli dalam melakukan perawatan (maintenance) kendaraan.

Head of After Sales Marketing & Development Departement PT MMKSI Ronald Reagan menerangkan, paket smart yang diluncurkan Agustus 2017 tersedia di dua model mobil Mitsubishi, yakni Mitsubishi Pajero Sport dan Mitsubishi Xpander. Adapun jenisnya ada tiga, yakni silver, gold, dan diamond.

Untuk Pajero Sport, pelanggan harus membeli paket smart ini di muka untuk menghemat biaya maintenance sekitar 25 persen di diler resmi, dibandingkan datang untuk servis biasa.

Sedangkan untuk customer Mitsubishi Xpander, paket smart langsung diberikan cuma-cuma untuk jenis paket Gold. Keuntungannya, dengan paket gold pelanggan tidak hanya sekadar gratis jasa dan sparepart, namun mendapatkan tambahan lain.

Tambahan ini berupa chemical, yakni Brake Fluid (24 bulan/40.000 km), Long Life Radiator Coolant (24 bulan/40.000 km), Engine Flush (6 bulan/10.000 km), Brake Cleanser (12 bulan/20.000 km), dan gratis Mitsubishi Motors Genuine Oil (MMGO) selama tiga tahun atau 50.000 kilometer.

“Untuk Xpander paket smartnya itu adalah gratis, jadi tidak kami masukkan dalam cicilan atau apapun. Otomatis Gold. Keduali mau upgrade dapat washer fluid dan fuel cleaner itu penambahannya sekitar Rp600.000, yang bisa dilakukan saat membeli kendaraan, atau servis pertama 1.000 kilometer,” terang Ronald.

Untuk saat ini, lanjut Ronald, Mitsubishi sudah memiliki total 290 diler bagi pelanggan yang ingin meng-upgrade paket smartnya.

Dan ditambahkan oleh Head of Sales & Marketing Region 1 Departement PT MMKSI Budi Daulay, diler akan terus ditambah. Targetnya pada Maret 2019 sudah ada penambahan 143 diler baru.

“Jadi sampai maret tahun fiskal inimungkin ada penambahan terus. Masih ada sekitar 20-an diler yang akan diresmikan,” kata Budi.

KEYWORD :

Mitsubishi Xpander Layanan After Sales Paket Smart




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :