Senin, 26/08/2019 14:13 WIB

Koalisi Pimpinan AS Hantam Mesjid Suriah Utara

Koalisi yang dipimpin Amerika Serikat menghantam sebuah masjid, yang diyakini sebagai pos komando militer untuk Daesh di Suriah utara

Ledakan di mesjid di Suriah Utara

Jakarta - Koalisi yang dipimpin Amerika Serikat menghantam sebuah masjid, yang diyakini sebagai pos komando militer untuk Daesh di Suriah utara, Kamis (17/01) waktu setempat.

Penyerangan itu menghancurkan fasilitas komando dan kontrol ISIS di sebuah masjid di kota Safafiyah di provinsi Deir ez-Zor, kata koalisi dalam sebuah pernyataan, menggunakan nama lain untuk Daesh.

"Organisasi teror terus melanggar Hukum Konflik Bersenjata dan menyalahgunakan struktur yang dilindungi seperti rumah sakit dan masjid, yang menyebabkan fasilitas kehilangan statusnya yang dilindungi," katanya dilansir aa.

"Koalisi mengatakan serangan itu menewaskan teroris Daesh yang menghadirkan ancaman segera bagi pasukan mitra Suriah kami," tambahnya.

Serangan itu juga menghilangkan kemampuan operasional ISIS mematikan lainnya dari medan perang.

Koalisi tidak menyebutkan korban sipil dari pemogokan. Serangan itu terjadi sehari setelah empat orang Amerika, termasuk dua tentara, tewas dalam serangan bunuh diri yang diklaim oleh Daesh di kota utara Manbij.

Selama beberapa bulan terakhir, koalisi telah melakukan beberapa serangan terhadap masjid-masjid di Suriah utara yang katanya menampung para teroris Daesh, menewaskan puluhan warga sipil.

TAGS : Koalisi AS Suriah Utara




TERPOPULER :