Sabtu, 20/04/2024 01:33 WIB

Trump Tak Hadiri Forum Ekonomi Dunia di Davos

Pembatalan itu lantaran perselisihan yang masih berlangsung di dalam pemerintah AS terkait dana untuk membangun tembok perbatasan dengan Meksiko

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump (Foto: IRNA)

Washington - Presiden Donald Trump membatalkan perjalanan delegasinya ke konfrensi Internasional Forum Ekonomi Dunia di Davos, Swiss, minggu depan. Demikian disampaikan Sekretaris Pers Amerika Serikat (AS), Sarah Sanders mengatakan, Jumat (18/1).

Pembatalan itu lantaran perselisihan yang masih berlangsung di dalam pemerintah AS terkait dana untuk membangun tembok perbatasan dengan Meksiko. Trump, yang menghadiri acara Davos tahun lalu itu sebetulnya sudah merencanakan akan hadir lagi tahun ini.

"Karena pertimbangan  800.000 pekerja besar Amerika belum menerima gaji dan untuk memastikan timnya dapat membantu sesuai kebutuhan, Trump membatalkan perjalanan delegasinya ke Forum Ekonomi Dunia di Davos, Swiss," kata Sanders.

Dilansir dari Reuters, Menteri Keuangan AS, Steven Mnuchin dan Sekretaris Negara Mike Pompeo diperkiarakan akan memimpin delegasi itu. Kedunya merencanakan untuk berbicara bersama pada sesi pembukaan forum pada 22 Januari.

Keduanya juga akan menjadi tuan rumah makan malam Kelompok Tujuh menteri luar negeri dan menteri keuangan untuk membahas masalah keamanan dan ekonomi nasional.

Sekretaris Perdagangan Wilbur Ross dan Perwakilan Dagang AS, Robert Lighthizer dan putri sekaligus penasehat Trump, Ivanka, juga akan berpartisipasi sebagai bagian dari delegasi AS itu.

KEYWORD :

Donald Trump Forum Ekonomi Dunia Tembok Perbatasan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :