Selasa, 23/04/2019 05:20 WIB

Ketika Sandiaga Uno Tolak Jawab Pertanyaan Jokowi

Cawapres, Sandiaga Uno menolak permintaan Prabowo Subianto untuk menambahkan jawaban terkait pertanyaan Jokowi soal keterwakilan perempuan di pengurus Partai Gerindra.

Pasangan Capres-Cawapres, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno

Jakarta - Cawapres, Sandiaga Uno menolak permintaan Prabowo Subianto untuk menambahkan jawaban terkait pertanyaan Jokowi soal keterwakilan perempuan di pengurus Partai Gerindra.

Setelah menjawab pertanyaan Jokowi, Prabowo memberikan kesempatan kepada Sandiaga untuk memanfaatkan waktu yang tersisa.

"Saya bukan (kader) Gerindra lagi pak (Prabowo), jadi tidak bisa jawab. Kecuali bapak angkat lagi (jadi kader Gerindra)," kata Sandiaga sambil tertawa, menolak permintaan Prabowo, dalam sesi debat Pilpres 2019, di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1).

Sandiaga memang sudah tidak menjadi pengurus maupun kader Gerindra setelah resmi maju sebagai Cawapres mendampingi Prabowo dalam kontestasi Pilpres 2019.

Lalu, Prabowo pun melarang Sandiaga melanjutkan penjelasan atas pertanyaan yang dilayangkan Jokowi. "Oh iya, tidak, jangan-jangan," kata Prabowo sambil menyudahi sesi tersebut.

Sebelumnya, Capres Jokowi mempertanyakan soal pemberdayaan perempuan yang diwacanakan Prabowo Subianto dalam visi misinya.

Jokowi menilai, pemberdayaan perempuan yang disampaikan Prabowo tidak sesuai dengan kepengurusan di Partai Gerindra. Menurutnya, elite Partai Gerindra sangat minim keterwakilan perempuan.

"Tadi bapak katakan dalam visi misi soal pemberdayaan perempuan, sementara pimpinan di Partai Gerindra tidak ada perempuan. Bagaimana Pak Prabowo menyikapi inkonsisten ini," tanya Jokowi.

Menanggapi pertanyaan Jokowi, Prabowo menyebut, Partai Gerindra memiliki satu orang Wakil Ketua Umum, yakni Sukmawati Soekarnoputri. Menurutnya, Gerindra juga memiliki Caleg dari keterwakilan perempuan lebih dari 30 persen.

"Kita punya wakil ketua umum Ibu Sukmawati Soekarnoputri. Saya kira Partai Gerindra yang memiliki Caleg dari keterwakilan perempuan yang lebih dari 30 persen," kata Prabowo.

TAGS : Pilpres 2019 Debat Capres Jokowi Prabowo




TERPOPULER :