Kamis, 25/04/2024 08:52 WIB

Musim 2020, Crutchlow Dituntut LCR Honda Juara

Kepala tim LCR Honda, Lucio Cecchinello, mendukung pebalapnya Cal Crutchlow untuk memperjuangkan gelar MotoGP pada tahun 2020 mendatang.

Saat Cal Crutchlow terjatuh di ajang MotoGP (foto: Autosport)

Jakarta - Kepala tim LCR Honda, Lucio Cecchinello, mendukung pebalapnya Cal Crutchlow untuk memperjuangkan gelar MotoGP pada tahun 2020 mendatang.

Crutchlow, yang bergabung dengan skuad LCR Honda sejak 2015, menikmati musim terkuatnya hingga saat ini bersama tim tahun lalu dengan finis di urutan ketujuh meskipun kehilangan tiga balapan terakhir karena cedera.

Dia juga memperpanjang kesepakatan pabriknya dengan Honda hingga akhir 2020, meskipun dia sangat menyarankan dia bisa meninggalkan MotoGP setelah itu.

Cecchinello percaya Crutchlow dapat mengambil langkah-langkah terakhir menuju mampu berjuang untuk kejuaraan selama dua musim berikutnya. Namun dia mengakui rider berusia 33 tahun itu masih harus berusaha mengambil risiko yang lebih sedikit dan menerima keharusan untuk mengejar poin.

"Cal adalah pebalap yang balapan dengan hatinya. Kamu tidak bisa meminta Cal untuk memaksa dirinya sendiri untuk menyelesaikan balapan," kata Cecchinello dikutip Autosport

"Cal perlu mengejar kemenangan, dia adalah orang yang berjiwa bebas yang terbiasa berpacu untuk meraih kemenangan. Karena itu kadang-kadang dia mengambil risiko lebih dari yang seharusnya dalam perlombaan," tambahnya.

"Ketika Anda memiliki pengendara dengan sikap seperti ini, tentu saja Anda dapat memberi tahu mereka bahwa kita harus menyelesaikan balapan, tetapi pada akhirnya mereka memiliki keyakinan mereka sendiri, semangat mereka sendiri, dan Anda tidak dapat memaksa mereka untuk menjadi seseorang lain," lanjutnya.

"Saya percaya dia bisa bertarung untuk kejuaraan, saya akan mengatakan mungkin pada tahun 2020.

Cecchinello menambahkan dia merasa Crutchlow telah matang pada waktunya di LCR, tetapi tanpa kehilangan semangat juang yang luar biasa dari tahun-tahun awal MotoGP dengan Tech3.

"Saya percaya Cal masih memiliki semangat juang yang luar biasa yang dia miliki selama periode ketika dia bergabung dengan MotoGP, dengan Tech3, dan selama bertahun-tahun dia bersama kami dia sudah tenang, dia jauh lebih berhati-hati dalam bagaimana dia mengelola balapan," katanya.

"Saya percaya dia semakin lengkap, dan itulah sebabnya saya percaya dia benar-benar bisa berjuang untuk kejuaraan pada 2020."

KEYWORD :

Cal Crutchlow Pebalap LCR Honda




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :