Sabtu, 20/04/2024 04:52 WIB

Rihana Tuntut Ayah ke Pengadilan

Penyanyi R&B asal Barbados, Robyn Rihanna Fenty menggugat ayahnya yang dituduh telah meyalagunakan nama keluarga Fenty, yang juga merupakan nama produk bisnis kecantikannya.

Rihana

Jakarta – Penyanyi R&B asal Barbados, Robyn Rihanna Fenty menggugat ayahnya yang dituduh telah meyalagunakan nama keluarga Fenty, yang juga merupakan nama produk bisnis kecantikannya.

Penyanyi itu mengajukan gugatan di pengadilan federal di California, dengan alasan bahwa ayahnya, Ronald Fenty, dan rekan bisnisnya, Moses Joktan Perkins, menggunakan nama Fenty untuk bisnis Fenty Entertainment mereka sendiri tanpa izinnya.

Rihanna yang sering disebut Riri telah menggunakan Fenty Beauty pada sejak 2004 silam untuk menamai merek daganganya seperti kosmetik, Lingerie dan sepatu. Ia pun meminta ayahnya menghentikan penggunaan nama tersebut untuk bisnis tanpa seizinnya dan harus membayar sejumlah uang kepaa Riri.

Rihanna mengatakan ayahnya dan Perkins menggunakan nama Fenty untuk menipu bisnis dan investor agar berpikir Rihanna terlibat dengan Fenty Entertainment dan akan tampil di berbagai tempat di seluruh dunia. Dia menuntut penunjukan asal yang salah, iklan palsu dan pelanggaran hak privasi dan publisitasnya.

"Fenty dan Perkins telah menggunakan kebohongan ini dalam upaya penipuan untuk meminta jutaan dolar dari pihak ketiga yang tidak curiga dengan imbalan janji palsu bahwa mereka berwenang untuk bertindak atas nama Rihanna, dan atau bahwa Rihanna akan tampil di berbagai lokasi di seluruh dunia,” pengacara Carla Wirtschafter menulis dalam pengaduan dilansir UPI.

"Sederhananya, Fenty, Perkins dan Perusahaan tidak pernah diberi wewenang untuk mengeksploitasi nama Rihanna, kekayaan intelektualnya atau niat baik yang terkait dengan merek `Fenty` yang terkenal, atau untuk meminta bisnis apa pun atas namanya, "lanjutnya.

Rihanna sebelumnya telah berulangkali mengingatkan sang ayah, namun perintah tersebut tak diindahkan yang membuatnya geram dan nekat melaporkan ayah kandung ke pengadilan.

KEYWORD :

Rihanna Fenty Penyanyi R&B




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :