Sabtu, 20/04/2024 03:24 WIB

Israel tewaskan 50 Anak di Gaza pada 2018

Pasukan Israel masih terus melakukan pelanggaran sistematis terhadap warga Palestina di Gaza, khususnya terhadap hak anak-anak.

Pasukan Israel membekuk warga Palestina (Foto: AP)

Jakarta - Tentara Israel membunuh 50 anak, melukai 2.890 anak dan menahan 28 anak lainnya di Gaza pada tahun 2018 membunuh 50 anak, melukai 2.890 anak dan menahan 28 anak di Gaza.

Berdasarkan  Pusat Hak Asasi Manusia Al-Mizan yang  menerbitkan laporan tentang pelanggaran terhadap hak-hak anak yang dilakukan oleh tentara Israel di Jalur Gaza. Pasukan Israel masih terus melakukan pelanggaran sistematis terhadap warga Palestina di Gaza, khususnya terhadap hak anak-anak.

Laporan tersebut mencatat bahwa anak-anak paling banyak terkena dampak akibat konflik, baik dari serangan langsung atau pun tidak langsung, seperti pembunuhan dan penahanan.

"Israel masih terus melanggar standar hak asasi manusia internasional dan pelanggaran Israel itu merupakan refleksi alami dari ketidakmampuan komunitas internasional untuk bertanggung jawab menegakkan hukum dan moral bagi warga sipil di wilayah Palestina, khususnya di Jalur Gaza," ungkap pernyataan tersebut.

Sejak Maret, lebih dari 250 warga Palestina tewas dan ribuan lainnya terluka oleh tembakan tentara Israel saat demonstrasi di dekat zona penyangga Gaza-Israel.

Para pengunjuk rasa menuntut hak untuk kembali ke desa mereka di Palestina yang bersejarah di mana mereka diusir pada tahun 1948 untuk memberi jalan bagi negara baru Israel. Mereka juga menuntut diakhirinya blokade 12 tahun Israel di Jalur Gaza, yang telah menghancurkan ekonomi warga Gaza. (AA)


KEYWORD :

Palestina Israel Teroris Israel Teroris Israel Teroris Israel Teroris Pembunuhan Anak




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :