Sabtu, 20/04/2024 14:42 WIB

Tak Hanya Sehat, Minyak Zaitun Bikin Lezat Masakan

Fleksibilitas dan manfaat kesehatan tambahan membuat minyak zaitun sangat baik untuk semua masakan Indonesia favorit Anda.

Minyak zaitun membuat lezat masakan Anda (Foto: Ilustrasi/TMSC)

Jakarta - Meskipun minyak zaitun adalah salah satu unsur makanan paling terkenal di dunia dalam generasi ini, namun penggunaannya untuk makanan Indonesia belum terlalu dikenal luas. Tidak hanya rasanya yang lezat minta zaitun juga bisa digunakan fleksibel dan tentu saja lebih sehat.

Minyak zaitun dapat digunakan untuk menggoreng, menumis dan bahkan membuat makanan penutup yang terkenal di dunia seperti kue Red Velvet.
Fleksibilitas dan manfaat kesehatan tambahan inilah yang membuat minyak zaitun sangat baik untuk semua masakan Indonesia favorit Anda.

Minyak zaitun sebagian besar mengandung asam lemak tak jenuh tunggal yang tahan terhadap pemanasan dengan hanya sedikit lemak tak jenuh tunggal yang tahan terhadap pemanasan dengan hanya sedikit lemak tak jenuh ganda yang rentan terhadap kerusakan.

Tahukah Anda, jika minyak zaitun tahan panas dan sempurna untuk digunakan dalam masakan panas, bahkan untuk masakan Indonesia yang sangat panas seperti ayam goreng dan ikan gurame goreng. Untuk membuktikan ini, Extra Light Olive Oil memiliki titik asap 468 derajat F (220 derajat Celcius).

Titik asap adalah suhu dimana lemak dalam minyak mulai memecah dan berubah menjadi asap. Ketika Anda mengetahui bahwa suhu minyak goreng dalam sekitar (191 derajat Celcius).

Setelah sebelumnya Bertolli meluncurkan kampanye di Indonesia dengan memperkenalkan penggunaan minyak zaitun dalam makanan Indonesia, agar makan menjadi lebih nikmat dan juga dengan gaya memasak yang mudah.

Bertolli Area Manager Asia Guillermo Romeu mengatakan melalui kampanye ini pihaknya ingin menciptakan bagaimana seru dan menyenangkan memasak makanan tradisional Indonesia yang tidak hanya akan memberi manfaat kesehatan tetapi juga rasa lezat dan aroma yang nikmat.

 

KEYWORD :

Minyak Zaitun Manfaat Kesehatan Masakan Lezat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :