Jum'at, 19/04/2024 21:13 WIB

Restoran UEA Gunakan Robot Sambut Pelanggan

Robot yang diberi nama

Robot Tanuki yang menjadi pelayan di salah satu restoran di Dubai, Uni Emirat Arab

Jakarta - Uni Emirat Arab (UEA) dikenal sebagai negara yang penuh dengan kemewahan, tak hanya menawarkan barang-barang mewah melainkan juga fasilitas-fasilitas yang memanjakan para pengunjung. Salah satunya yang dilakukan salah satu restoran di Mall Dubai menggunakan robot sebagai penyambut para pelanggan.

Robot yang diberi nama "Tanuki" itu menyambut tamu dengan menari dan bernyanyi di depan para pelanggan, yang berhasil membuat pengunjung restoran ikut bergembira. Robot itu juga digunakan sebagai daya tarik untuk meningkatkan jumlah pelanggan di restoran tersebut.

Penggunaan robot itu merupakan salah satu inovasi yang dilakukan di UEA untuk membuat restauran berkembang di kota yang menggabungkan teknologi dalam layanan mereka.

Dilansir The National, selain bernyanyi dan menari, robot itu juga akan menawarkan kupon makanan anak-anak sebelum mereka duduk, serta berinteraksi dengan mereka dan menghibur mereka dengan lagu dan tarian.

Ini bukan restoran pertama di Dubai yang memiliki robot pada stafnya. Ruby, pelayan robot itu, tiba di Drink and Spice Magics, sebuah restoran Bur Dubai, musim panas lalu, dan telah memukau para pelanggan dengan menjalankan pesanan mereka dengan sedikit keributan.

Selain menawarkan pertunjukan robot, restaoran Tanuki, yang berada di lantai dasar mal, berspesialisasi dalam masakan Jepang dan China dan mengambil inspirasi dari budaya yang ditemukan di seluruh Asia. Hidangan khas meliputi sup Tanuki tom yum; Tanuki shinsei maki dengan kepiting, salmon, dan tobiko; roti maki yang dihangatkan seperti Tanuki kogase, dengan salmon ringan, keju belut, dan krim keju; California maki panas; dan Philadelphia unagi maki.

Para tamu juga dapat menikmati teras terbuka, yang menawarkan pemandangan Burj Khalifa dan pertunjukan air mancur yang spektakuler.
Alexander Orlov, pencipta konsep dan salah satu pendiri Bulldozer Group, yang telah membawa restoran ke Dubai, mengatakan: “Menu Tanuki diberkahi dengan banyak filosofi, ucapan, etiket, dan kepercayaan, di mana makanan daging, nasi , makanan laut, buah-buahan, sayuran dan rempah-rempah sangat penting untuk membuat seseorang sepenuhnya menghargai rasa makanan dan kehidupan. "

KEYWORD :

Robot Pelayan Restoran Tanuki Uni Emirat Arab




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :