Kamis, 25/04/2024 11:13 WIB

Trump Perpanjang Penutupan Pemerintahan

Trump dapat melanjutkan dan menyatakan darurat nasional untuk memperoleh uang untuk membangun tembok yang memicu penutupan pada 22 Desember.

Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump mengunjungi perbatasan negara itu dengan agen patroli perbatasan di Mission, Texas (Foto: Leah Mills/Reuters)

Washinton - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, mengatakan, menolak proposal Partai Republik di Senat untuk membuka pemeritahan agar dapat memulai perundingan pembangunan tembok di sepanjang perbatasan AS-Meksiko.

Ketika penutupan, yang paling lama dari jenisnya dalam sejarah AS, memasuki hari ke-24, Trump mengatakan kepada wartawan, tidak setuju dengan usulan Senator Republik Lindsey Graham untuk membuka kembali pemerintah selama tiga minggu.

Jika pembicaraan tak membuahkan hasil selama periode itu, kata Graham, maka Trump dapat melanjutkan dan menyatakan darurat nasional untuk memperoleh uang untuk membangun tembok yang memicu penutupan pada 22 Desember.

Di tengah kritik yang bertubi-tubi, Trump menolak mengalah dan tetap ngoto untuk membangun dinding di perbatasan selatan negara itu, janji yang dielu-eleukan selama kampanye untuk menjadi presiden.

Demokrat telah menolak permintaan Trump untuk mengeluarkan sesen pun untuk dinding perbatasan di samping dana perbatasan lainnya tetapi berjanji akan mendukung USD1,3 miliar untuk meningkatkan keamanan perbatasan dengan cara lain.

"Termasuk meningkatkan jumlah agen Patroli Perbatasan dan meningkatkan pengawasan," kata Partai tersebut, seperti dilansir Jurnas.com dari Al Jazeera.

KEYWORD :

Donald Trump Amerika Serikat Penutupan Pemerintahan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :