Senin, 16/09/2019 15:09 WIB

Empat Tahun Kementan Bantu Kemendes Entaskan 6.700 Desa Tertinggal

Sejauh ini pihaknya berhasil mengentaskan 6.700 desa tertinggal dan 2600 desa mandiri.

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman usai membuka Rakernas 2019 Pembangunan Kementerian Pertanian di Hotel Bidakara, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (15/1).

Jakarta - Capaian dan keberhasilan Kementerian Pertanian (Kementan) dalam empat tahun belakangan, turut membantu Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) dalam mengentaskan desa tertinggal.

Demikian kata Mendes PDTT, Eko Putro Sandjojo saat mengadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2019 Pembangunan Kementan di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (15/1).

"Upaya dan kerja keras kami dalam mengentaskan 5000 desa tertinggal dan menciptakan 2000 desa mandiri Alhamdulillah mulai tercapai berkat keberhasilan di sektor pertanian," kata politikus Paratai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

Eko menjelaskan, sejauh ini pihaknya berhasil mengentaskan 6.700 desa tertinggal dan 2600 desa mandiri. Ribuan desa ini secara umum adalah masyarakat yang berpenghasilan dari sektor pertanian dan peternakan.

"Desa di kita ini sebanyak 82 persen sangat bergantung pada sektor pertanian dan peternakan. Oleh karena itu kami berharap melalui rapat kerja ini mampu meningkatkan sinergitas pembangunan bangsa yang lebih baik," katanya.

TAGS : Kemendes PDTT Rakernas Pertanian Komisi IV




TERPOPULER :