Rabu, 24/04/2024 01:54 WIB

Soal Keamanan, Asean NCAP Ganjar Xpander Skor Empat Bintang

Mitsubishi Xpander telah mengantongi peringkat bintang empat dari Asean New Car Asessment Program (Asean NCAP), dengan perolehan skor 71,66 poin.

Mitsubishi Xpander (Foto: Top Gear)

Jakarta – Head of Technical Service and Customers Service Support Department PT MMKSI Boediarto mengatakan, Xpander telah mengantongi peringkat empat bintang dari Asean New Car Asessment Program (Asean NCAP), dengan perolehan skor 71,66 poin.

Pengujian Asean NCAP dilakukan dengan melihat seberapa aman mobil melindungi penumpang yang berada di dalam kabin. Penilaian meliputi tiga kategori, yakni perlindungan orang dewasa, anak, dan teknologi keselamatan (safety assist technology).

“Model ini merupakan MPV Mitsubishi pertama yang diuji oleh Asean NCAP,” ungkap Boediarto, pada Senin (14/1).

Sementara Sekretaris Jenderal Asean NCAP, Dr. Ir. Khairil Anwar Abu Kassim menjelaskan, dalam kategori perlindungan orang dewasa (adult occupant protection), Xpander mencetak 39.07 poin.

Sementara pada kategori perlindungan penghuni anak (child occupant protection), MPV Mitsubishi Motors Coorporation (MMC) tersebut meraih 18,69 poin, dan 13,89 poin pada kategori safety assist technologies.

Lebih lanjut, Xpander memiliki dua dual airbags dan pengingat pada sabuk pengaman depan, baik untuk pengemudi maupun penumpang depan sebagai standar. Ditambah fitur emergency stop signal, isofix, dan top tether.

“Xpander merupakan MPV pertama yang diuji oleh Asean NCAP berdasarkan protokol baru untuk 2017-2020, dan menunjukkan kinerja baik dalam penilaian yang lebih ketat,” terang Anwar.

“Ini menunjukkan bahwa Mitsubishi Motors berdedikasi untuk menghasilkan mobil yang lebih aman untuk kawasan Asean sesuai dengan protokol keselamatan kami yang baru,” tandasnya.

KEYWORD :

Mitsubishi Xpander Fitur Keselamatan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :