Jum'at, 26/04/2024 05:11 WIB

Guardiola Pesimistis dalam Perburuan De Jong

Pep memang tak secara spesifik menyebut soal De Jong, namun dia mengakui City sulit mengalahkan Barca dan Madrid ketika bersaing dengan kedua raksasa Spanyol tersebut.

Pep Guardiola (foto; Goal)

London – Manajer Manchester City Pep Guardiola pesimistis mampu mengalahkan Real Madrid dan Barcelona dalam perburuan pemain muda Ajax, Frenkie de Jong.

Pep memang tak secara spesifik menyebut soal De Jong, namun dia mengakui City sulit mengalahkan Barca dan Madrid ketika bersaing dengan kedua raksasa Spanyol tersebut.

“Jika Anda satu-satunya yang menginginkan pemain itu, maka muda. Tapi jika Anda menginginkan satu dan banyak klub menginginkannya, itu lebih rumit. Terutama bila itu Madrid atau Barcelona,” kata Pep dilansir dari Soccerway pada Senin (14/1).

“Biasanya ketika Anda terlibat dengan Madrid dan Barcelona, Anda akan kalah. Anda harus lebih cepat dan lebih efisien,” imbuhnya.

City yang berada di urutan kedua Liga Premier di belakang Liverpool, juga dikaitkan dengan Ruben Neves sebagai pelapis pemain tengah Fernandinho.

Pemain internasional Portugal Neves terkesan mengikuti promosi klub, namun Guardiola menegaskan City tidak mampu membayar pemain berusia 21 tahun itu di tengah pembicaraan tentang biaya 100 juta pounds.

“Peran Fernandinho, sangat sulit untuk menemukan (pemain yang serupa). Dia tahu Liga Premier, setelah tiga tahun bersama di sini, dia tahu segalanya dan itu sangat penting. Tapi, tentu saja, untuk musim berikutnya itu penting target untuk menemukan. Dia akan berusia 34 dan dia tidak bisa bermain setiap beberapa hari,” ujar Pep.

“Sebulan lalu, saya mulai membaca `Ruben Neves, £ 100 juta.` Itu tidak akan terjadi, kami tidak akan membayar £ 100 juta untuk gelandang bertahan,” tegasnya.

KEYWORD :

Manchester City Pep Guardiola Info Transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :