Sabtu, 20/04/2024 04:42 WIB

Keterangan Polisi Terkait Jamaah Umrah Wafat di Pesawat

Satu lagi jamaah umrah yang wafat saat hendak kembali ke Jakarta. Apa penyebabnya?

Tim medis Bandara Soetta melakukan pemeriksaan terhadap jenazah korban wafat di pesawat. (Foto : Jurnas/Ist).

Jakarta- Polres Bandara Soekarno Hatta kembali mendapat laporan telah meninggal seorang pria di dalam penerbangan Jeddah menuju Jakarta. Korban meninggal dunia diketahui bernama Uyek, warga Tangerang yang wafat saat pesawat landing di Kuala Lumpur pada pukul 03.00 Waktu Malaysia.

Menurut Kapolres Bandara Soekarno Hatta Victor Togi Tambunan, SH, S.I.K sesuai laporan yang diterima dari anggotanya, saat diketahui telah menonggal dunia didalam pesawat dan saat landing di Kuala Lumpur, seluruh surat perijinan untuk penerbangan ke Jakarta telah dilengkapi.
 
“Dari keterangan saksi yakni saudari Rusmah istri Korban dan saksi Surtinah pendamping umrah korban meninggal, sebelum terbang korban sempah mengeluh sakit maag dan batuk. Selama di pesawat korban tertidur hinga landing di Malaysia dan dicek nyawanya telah tiada,” terang Victro Togi, Senin (14/1).

“Karna meninggal di Kuala Lumpur, maka diurus dahulu di otoritas Malaysia. Semua diperuda untuk selanjutnya terbang ke Jakarta. Anggota kami telah memeriksanya dan membawa jenazah untuk diperiksa. Korban dinyatakan telah wafat di pesawat,” sambung Victor.

Korban meninggal dan istri serta rombongan lainnya menaiki pesawat Saudi Arabia Airlines dengan penerbangan SV 826 dari Jeddah menuju Jakarta. Kantor Kesehatan Pelabuhan Bandara Soekarno Hattatelah melakukan pemeriksaan kondisi korban yang dilakukan oleh dokter Tantie Nurlaelie.

Korban dinyatakan telah meninggal dunia yang di sebabkan oleh `Cardio Respiratory Arrest` di dalam perjalanan dan dikuatkan oleh Surat keterangan Kematian Nomor : CC / I / 2019. Tertanggal 14 Januari 2019. Selanjutnya Korban akan dibawa ke rumah duka di Kp. Manggu Rt. 014 Rw. 004 Kel. Cisoka Kec. Cisoka Kab. Tangerang.

“Sekarang jenazah sudah dibawa ke rumah duka. Seluruh administrasi keterangan kematian sudah dipenuhi, sehingga kami telah mengijinkan untuk dibawa ke rumah duka,” tutur Victro.

KEYWORD :

Jamaah Umrah Wafat Victor Togi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :