Jum'at, 19/04/2024 09:31 WIB

Robby "Lenong Rumpi" Tumewu Meninggal Dunia

Sempat mengalami stroke pada 2010 lalu, pada September 2018 Robby dikabarkan sempat sakit dan menjalani operasi otak.

Becky Tumewu foto bareng dengan Robby Tumewu

Jakarta - Robby Tumewu, aktor kawakan yang pernah meriuhkan "Lenong Rumpi" dikabarkan meninggal dunia. Desainer ini menghembuskan nafas terakhirnya pada Senin (14/1) di  usia 65 tahun akibat menderita sakit dan sempat stroke selama delapan tahun.

Kabar duka itu disampaikan rekannya yang juga pembawa acara, Becky Tumewu melalui akun media sosialnya. "Robby sakit sudah lama, sudah tidak usah diceritain lagi bagian sakitnya, dia telah pergi tadi dini hari, pukul 00.05, semua derita dan sakit penyakit sudah diangkat dari Robby," kata Becky yang memasang foto bersama Robby Tumewu.

Becky mengatakan, dirinya tidak akan pernah lupa kebaikan Robby. "Senyum dan tawa yang selalu beliau bagikan pada orang di sekitarnya, komentar komentar dan cerita yang membuat kita semua tertawa, suasana selalu seru dan ceria saat ada Robby, syuting panjang pun tidak terasa," lanjutnya.

"Sekarang Robby sudah pergi, semua tinggal kenangan, tapi Bi, you`ll always be in my heart, you`ll always be in so many people`s hearts. Selamat Jalan sayang, Rest In Peace, Rest In Love, Until we meet again, someday," tulis  Becky.

Sosok Robby Tumewu pada tahun 1990 bermain di Lenong Rumpi yang ditawarkan oleh  Harry de Fretes yang kemudian membuat namanya berkibar di dunia hiburan. Sebelumnya, pria kelahiran 4 Desember 1952 ini  dikenal telah menjalani karier sebagai desainer.

Film yang pernah dibintanginya antara lain;  Lenong Rumpi II (1992), Ca Bau Kan (2002), Gie (2005), Laskar Pelangi (2008), Tanah Air Beta (2010), 3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta (2010), dan yang terakhir Madame X (2010).

Sempat mengalami stroke pada 2010 lalu, pada September 2018 Robby dikabarkan sempat sakit dan menjalani operasi otak.

KEYWORD :

Kabar Artis Robby Tumewu Lenong Rumpi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :