Sabtu, 20/04/2024 04:28 WIB

Messi Jadi Pemain LaLiga Pertama Cetak 400 Gol

Lionel Messi

Jakarta - Lionel Messi mencapai rekor luar biasa lain pada Senin (14/01) dini hari ketika ia mencetak gol ke-400 LaLiga dalam pertandingan Barcelona melawan Eibar di Camp Nou.

Pemain internasional Argentina telah memiliki dampak yang luar biasa pada sepakbola Spanyol sejak melakukan debutnya pada kampanye 2004-05, dan ia kini menjadi pemain pertama yang mencapai 400 gol di LaLiga.

Setelah melewati barisan akademi Barca dan masuk ke skuad Blaugrana, Messi semakin kuat dan menikmati tingkat konsistensi yang menakjubkan dalam sepakbola Spanyol.

Meskipun gol-golnya menjadi berita utama, ia telah menunjukkan dirinya jauh lebih dari sekadar pencetak gol selama waktunya di Barcelona, dengan dribbling, passing, dan tingkat kerjanya yang membuatnya menjadi pemain sepak bola yang sempurna.

Sebagian besar karirnya didominasi oleh duel pribadi dengan Cristiano Ronaldo selama waktunya bersama Real Madrid, tetapi Messi memiliki catatan sendiri.

Berikut fakta statistik Opta dibalik gol 400 Messi di LaLiga dilansir Soccerway.

- Messi adalah pemain kedua yang mencetak 400 gol di lima liga teratas Eropa. Ronaldo, yang memiliki 409, adalah yang pertama.

- Messi adalah pemain pertama dari lima liga besar Eropa yang mencapai 400 gol untuk klub yang sama.

- Messi telah mencapai rekor terbaru ini dalam waktu yang menakjubkan, hanya membutuhkan 435 pertandingan. Sebagai perbandingan, Ronaldo membutuhkan 63 pertandingan lain untuk sampai ke sana.

- Superstar Argentina ini telah mencetak lebih banyak gol LaLiga dari 29 klub dalam sejarah divisi ini.

- Sementara rasio menit-per-gol Messi dari 83 musim ini adalah rekor yang luar biasa, itu beberapa cara terbaik pribadinya dari 56,98 di musim 2012-13, ketika ia mencetak 46 kali dalam 32 pertandingan LaLiga.

- Musim LaLiga terbaik Messi dalam hal gol adalah kampanye 2011-12, ketika ia mencetak 50 kali.

- Rekornya 31 hat-trick adalah yang kedua terbanyak dalam sejarah LaLiga. Hanya Ronaldo (34) yang berhasil lebih banyak.

- Oposisi favorit Messi di LaLiga di Sevilla, setelah mencetak 25 gol melawan mereka dalam 24 pertandingan. Dalam jumlah pertandingan yang sama melawan Real Madrid, ia telah mengonversi 18 kali.

- Luis Suarez telah menyiapkan lebih dari 400 Messi daripada siapa pun, mengklaim 29 assist untuk jimat Barca.

- Messi memiliki kebiasaan luar biasa dalam mencetak gol pada saat-saat menentukan dalam pertandingan. Tidak kurang dari 105 golnya tercipta di 14 menit terakhir pertandingan.

KEYWORD :

Lionel Messi Klub Barcelona




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :