Jum'at, 18/01/2019 14:34 WIB

KPU Kirim 20 Daftar Pertanyaan Debat Capres-Cawapres, Apa Isinya?

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengirim daftar materi pertanyaan debat capres-cawapres kepada dua kandidat, Jokowi-Ma`ruf Amin dan Prabowo-Sandiaga Uno.

Komisi Pemilihan Umum (KPU)

Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengirim daftar materi pertanyaan debat capres-cawapres kepada dua kandidat, Jokowi-Ma`ruf Amin dan Prabowo-Sandiaga Uno.

Komisioner KPU Pramono Ubaid Tanthowi mengatakan, ada 20 daftar pertanyaan yang akan menjadi materi debat perdana capres yang akan digelar pada 17 Januari mendatang.

Menurutnya, daftar pertanyaan tersebut sudah disampaikan kepada perwakilan kandiat sejak pukul 23.00 malam kemarin. Adapun pertanyaan itu bersifat pendalaman soal hukum, HAM, korupsi, dan terorisme.

"Kami ingin menggali secara mendalam apa yang ditawarkan masing-masing paslon untuk soal hukum, HAM, korupsi, dan terorisme. Strategi lima tahun akan datang," kata Pramono, di Kantor KPU, Jakarta, Jumat (11/1).

Ia mengimbau kepada kedua kandidat agar tidak membocorkan pertanyaan tersebut kepada publik. Sebab, hal itu merupakan rahasia KPU dengan kandiat capres-cawapres.

"Kecuali diberikan kepada pasangan calon, nanti terserah pasangan calon untuk membukanya membahasnya dengan lingkungan yang sangat terbatas mungkin dengan konsultannya," katanya.

TAGS : Pilpres 2019 Debat Capres




TERPOPULER :