Senin, 17/06/2019 17:49 WIB

Dua Minggu Lagi Kementan Launching Santri Tani Milenial

Santri merupakan salah tokoh yang juga menjadi penentu Kemerdekaan Republik Indonesia

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman kunjungan Kiarajangkung Kecematan Sukahening, Kabupanten Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (10/1).

Tasikmalaya - Kementerian Pertanian (Kementan) dalam waktu dekat akan melaunching Santri Tani Milenial. Menteri Pertanian (Mentan), Andi Amran Sulaiman, mengatakan, akan memulai dari Jawa Barat.

"Santri Tani, semua yang punya lahan atau kandang, nanti kami siapkan ayam dan semua jenis bibit tanaman," jelas Amran kepada JURNAS.com.

Menteri Amran juga menjelaskan alasanya mengajak santri terjun ke sektor pertanian. Ia mengatakan, santri merupakan salah tokoh yang juga menjadi penentu Kemerdekaan Republik Indonesia. Sebut saja, Jenderal Sudirman.

"Kami tahu, Tasikmalaya ini gudang para santri," kata Amran di Desa Kiarajangkung Kecematan Sukahening, Kabupanten Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (11/1).

Saat diminta untuk membantu para santri Tasikmalaya, Amran mangatakan," jangankan bantuan pupuk, benih dan seterusnya, diriku pun aku serahkan untuk santri Indonesia."

"Doakan dua minggu ke depan kami akan launching di suatu tempat, dan kami minta ada perwakilan santri, ulama dan kiai dari Tasikmalaya," seru Amran.

"Insyaallah, kami akan mulai dari Jawa Barat," tegas Amran

Amran juga berpesan agar masyarakat Tasikmalaya tidak membuat hoaks. "Sekali fitnah tidak baik untuk negeri ini. Tidak baik untuk generasi kita. Kita ingin negeri ini 1000 tahun ke depan tetap tegak," tegas Amran.

TAGS : Tasikmalaya Santri Tani Milenial Jawa Barat




TERPOPULER :