Jum'at, 19/04/2024 13:53 WIB

Mahathir Mohamad Larang Atlet Israel Injak Malaysia

Perdana Menteri Mahathir Mohamad mengatakan jika tim Israel bersikeras berpartisipasi dalam kejuaraan, itu sama dengan melanggar aturan.

Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad (Foto: Twitter )

Jakarta - Pemerintah Malaysia memberlakukan larangan bagi atlet Israel berkompetisi pada Kejuaraan Para-renang Dunia yang akan berlangsung pada Juli hingga Agustus mendatang.

Jurnas.com melansir dari  Bernama, Perdana Menteri Mahathir Mohamad mengatakan, jika tim Israel bersikeras berpartisipasi dalam kejuaraan, itu sama dengan melanggar aturan.

"Kami mempertahankan pendirian kami atas larangan tersebut. Jika mereka datang, itu adalah pelanggaran. Jika mereka ingin menarik hak Malaysia untuk menjadi tuan rumah kejuaraan, mereka dapat melakukannya," jelas Mahathir dalam konferensi pers setelah memimpin rapat anti korupsi.

Pernyataan Mahathir disampaikan menyusul permintaan untuk mengomentari larangan Malaysia pada atlet Israel yang berpartisipasi dalam kejuaraan.

Aturan ini telah menimbulkan keberatan dari Komite Olimpiade Israel yang telah menekan panitia agar para atletnya diberikan visa untuk datang ke Malaysia.

Dewan Paralimpik Malaysia, sebagai penyelenggara kejuaraan, dilaporkan dalam dilema karena larangan atlet Israel bertanding.

Sebelumnya Wakil Menteri Pemuda dan Olahraga Steven Sim Chee Keong mengatakan Malaysia tidak akan mengizinkan perenang Paralimpik Israel memasuki negaranya karena kebijakan luar negeri Malaysia terkait Israel "sangat jelas".

KEYWORD :

Atlet Israel Malaysia Piala Dunia Renang




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :