Kamis, 17/01/2019 17:36 WIB

Resolusi 2019, Zuckerberg Gelar Diskusi Teknologi Mingguan

Mark Zuckerberg mengatakan, akan mengadakan diskusi publik tentang masa depan teknologinya di tengah masyarakat sebagai bagian dari tantangan pribadinya tahun 2019

Pendiri Facebook, Mark Zurkerberg

Jakarta - Kepala Eksekutif Facebook Inc, Mark Zuckerberg mengatakan, akan menjadi tuan rumah diskusi publik tentang masa depan teknologi. Ini meruakan bagian dari resolusi pribadinya di tahun 2019.

Zuckerberg menyuarakan rencananya itu lewat Facebook, platfom yang digunakan untuk menyiarkan resolusi Tahun Baru-nya di 2019. Tahun sebelumnya, pria yang akrab dengan baju kaos polos itu ingin belajar bahasa Mandarin untuk membaca dua buku sebulan.

"Setiap beberapa minggu, saya akan berbicara dengan para pemimpin, pakar, dan orang-orang di komunitas kami dari berbagai bidang dan saya akan mencoba berbagai format agar tetap menarik," Kata Zuckerberg dalam posting di Facebooknya, dilansir dari Reuters.

"Ini semua akan dipublikasikan, baik di halaman Facebook atau Instagram saya atau di media lain," sambungnya.

Tahun lalu citra Facebook menurun karena skandal data yang melibatkan perusahaan konsultan politik Inggris. Jutaan informasi pribadi pengguna bocor. Akibatnya, jaringan sosial itu di bawah pengawasan ketat.

Tahun lalu Zuckerberg mengatakan akan memperbaiki banyak masalah Facebook seperti penggunaan platform untuk pidato kebencian, menyebarkan informasi yang salah dan campur tangan politik.

Sebagai bagian dari upaya itu, Facebook meningkatkan upaya pengecekan fakta, menghapus halaman dan akun yang mencurigakan, dan meningkatkan sistemnya untuk mengidentifikasi akun palsu.

TAGS : Facebook Inc Mark Zuckerberg Skandal Facebook




TERPOPULER :