Kamis, 17/01/2019 17:36 WIB

Cukur Bisa Lembutkan Kulit Wajah

Sebuah penelitian menemukan bahwa selain menghilangkan bulu yang tidak diinginkan, mencukur sebenarnya bermanfaat bagi kulit karena mampu mencukur sel-sel mati, membuat kulit Anda lebih lembut

Ilustrasi mencukur bulu wajah (foto: The Nation Al)

Jakarta – Sebuah penelitian menemukan bahwa selain menghilangkan bulu yang tidak diinginkan, mencukur sebenarnya bermanfaat bagi kulit karena mampu mencukur sel-sel mati, membuat kulit Anda lebih lembut, membantu produk perawatan kulit menyerap lebih baik dan, sebagai hasilnya, memberi Anda hasil yang lebih halus.

Tetapi kuncinya adalah menggunakan pisau cukur yang tepat dan melakukannya dengan cara yang benar. Dalam situasi apa pun Anda tidak boleh menggunakan pisau cukur yang Anda gunakan untuk tubuh Anda, atau menggunakan pisau cukur pria karena terlalu tajam, dan Anda bisa menusuk diri sendiri. Pilihlah pisau cukur tunggal dengan gagang panjang.

Dilansir The National, pisau cukur alis adalah pilihan yang lebih baik untuk mencukur wajah. Sebelum Anda mulai, pastikan kulit Anda bersih, karena ini memungkinkan pencukuran lebih dekat, dan gunakan pisau cukur dengan lembut dalam sapuan ke bawah. Setelah selesai, gunakan pembersih yang menenangkan dan, yang paling penting, pelembab.

Penelitian tersebut menemukan bahwa jika rutin melakukan cukuran pada wajah dalam dua minggu sekali akan membuat kulit wajah lebih sehat dan cerah. Takkan kalah hasilnya dengan melakukan perawatan wajah di salon-salon ternama.

Namun cukur saja belum cukup untuk mendapatkan hasil maksimal, tetap dibutuhkan factor-faktor lain seperti sabun, pelembab wajah demi mendapatkan hasil maksimal.

Diketahui beberapa salon ternama dunia melakukan cara tersebut, seperti yang dilakukan Kate Somerville yang merupakan seorang pendiri merek perawatan kulit ternama. Kate mengaku mencukur wajahnya setiap dua minggu sekali.   

TAGS : Kulit Wajah Cukur Rutin




TERPOPULER :