Kamis, 17/01/2019 17:35 WIB

Kondisi Marc Marquez Mulai Membaik

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez telah meningkatkan rehabilitasinya setelah menjalani operasi bahu saat ia meminta untuk kembali ke pusat kebugaran untuk persiapan pengujian pra-musim MotoGP bulan depan.

Marc Marquez

Jakarta – Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez telah meningkatkan rehabilitasinya setelah menjalani operasi bahu saat ia meminta untuk kembali ke pusat kebugaran untuk persiapan pengujian pra-musim MotoGP bulan depan.

Dikutip Crash, Juara bertahan MotoGP itu menjalani operasi bahu kiri pada awal Desember segera setelah menyelesaikan tes pasca-musim di Jerez dengan Repsol Honda.

Setelah pembedahannya, jadwal pemulihan enam minggu untuk memastikan Marquez akan mendekati kebugaran penuh tepat waktu untuk tes awal pembukaan 2019 di Sepang pada 1-3 Februari sebelum tes pra-musim resmi pertama pada 6-8 Februari di tempat yang sama.

Rider berusia 25 tahun itu menjalani tahap pertama rehabilitasi di rumahnya di Cervera sambil merayakan Natal dan Tahun Baru bersama keluarganya.

Bekerja dengan fisioterapis Carlos Garcia, yang merupakan bagian dari tim medis Clinica Mobile MotoGP, Marquez telah meningkatkan program rehabilitasi untuk memperkuat bahunya.

Pebalap asal Spanyol itu mengalami masalah dislokasi bahu yang berulang sepanjang musim 2018, termasuk selama perayaan gelarnya di Motegi ketika diucapkan selamat oleh Scott Redding plus tabrakan kualifikasi di final musim di Valencia.

"Pemulihan akan mengambil sepanjang musim dingin," kata Marquez sebelum operasi pada tes Jerez. “Karena ini adalah pemulihan yang panjang, dan saya tidak akan tiba di Malaysia mungkin 100%, itu akan ketat.”

"Jadi, semua musim dingin akan terkonsentrasi di pundakku, dan kemudian aku akan memiliki semua Februari dan Maret untuk mengatasi kondisi fisikku," tambahnya.

Marquez akan mengambil bagian dalam peluncuran tim Repsol Honda di Madrid pada 23 Januari, bersama rekan setimnya yang baru Jorge Lorenzo, sebelum menuju ke Malaysia untuk pengujian pra-musim.

TAGS : Marc Marquez Tim Honda Kompetisi MotoGP




TERPOPULER :