Senin, 25/03/2019 17:29 WIB

Salah Kembali Jadi Pemain Terbaik Afrika

Dia memperoleh gelar tersebut, setelah mencetak 44 gol untuk Liverpool dan Mesir pada 2018.

Timnas Mesir, Mohammed Salah mengunggah foto selfie bersama dua ekor kucing Siam di Facebook dengan judul: “Anjing dan kucing tidak akan diekspor ke mana pun. Ini tidak akan terjadi dan tidak dapat terjadi. (Foto: Facebook)

Kairo – Mohamed Salah kembali menyandang predikat sebagai Pemain Terbaik Afrika (CAF) untuk kali kedua berturut-turut. Dia memperoleh gelar tersebut, setelah mencetak 44 gol untuk Liverpool dan Mesir pada 2018.

Dilansir dari Soccerway, Salah sebelumnya juga memenangkan titel serupa tahun ini, karena telah menorehkan 32 gol pada musim 2017/2018 di Liga Premier.

Rekan setimnya di Liverpool, Sadio Mane dan pemain Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang juga masuk dalam daftar tiga pemain peraih pengharagaan tersebut.

Nominasi untuk penghargaan untuk pemain depan, diraih oleh Guinea Naby Keita dari Liverpool, Thomas Partey dari Atletico Madrid, dan Riyad Mahrez di Manchester City.

Sedangkan untuk penghargaan bek terbaik diperebutkan oleh pemain Maroko Mehdi Benatia bersama pemain Napoli, Kalidou Koulibaly.

Duo Pantai Gading Serge Aurier dan Eric Bailly mendapat persetujuan, sebagian, atas penampilan mereka untuk Tottenham dan Manchester United, sementara pemain Denis Onyango dari klub Afrika Selatan, Mamelodi Sundowns dari Uganda diakui sebagai kiper terbaik Afrika.

TAGS : Mohamed Salah Pemain Terbaik




TERPOPULER :