Jum'at, 19/04/2024 00:48 WIB

Kalah dari Spurs, Pelatih Chelsea Salahkan VAR

Pernyataan dilontarkan setelah The Blues kalah tipis 1-0 dari Tottenham Spurs, dalam semifinal Piala Liga Inggris (EFL), pada Rabu (9/1).

Saat wasit menggunakan VAR sebelum mengambil keputusan

London – Pelatih Chelsea Maurizio Sarri menyebut wasit Inggris tidak tahu cara mengoperasikan video asisten wasit atau VAR. Pernyataan dilontarkan setelah The Blues kalah tipis 1-0 dari Tottenham Spurs, dalam semifinal Piala Liga Inggris (EFL), pada Rabu (9/1).

Dalam pertandingan tersebut, striker Spurs Harry Kane memasuki kotak penalti Chelsea di menit ke-26. Namun kapten Inggris tersebut dijatuhkan oleh penjaga gawang Chelsea, Kepa Arrizabalaga.

Awalnya wasit melihat Kane berada di posisi offside. Namun pengadil pertandingan kembali berkonsultasi dengan VAR di pinggir lapangan, lalu menganulir offside dan menggantinya dengan penalti.

“Saya melihat beberapa menit lalu dari kamera kami. Itu offside,” ujar Sarri dilansir dari Sky Sports.

“Kamera kami sejalan dengan Kane dan itu offside,” tegas mantan bos Napoli tersebut.

“Sangat penting bagi asisten wasit untuk mengikuti bola. Wasit pemegang bendera offside sama sekali tidak membantu membela kami,” lanjutnya.

“Saya pikir wasit Inggris belum siap menggunakan sistem (VAR),” imbuhnya.

Sarri khawatir bila VAR tetap akan digunakan secara penuh di Liga Inggris musim depan, setelah dia mengalami pengalaman pahit ini.

KEYWORD :

Chelsea Kalah Video Asisten Wasit Maurizio Sarri




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :