Kamis, 25/04/2024 22:32 WIB

Persaingan Lorenzo-Marquez Buat Honda Makin Meningkat

Eks pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo percaya persaingan alami antara dirinya dan Marc Marquez akan membantu Repsol Honda tumbuh dan meningkatkan penantang MotoGP sepanjang 2019 mendatang.

Jorge Lorenzo bersama Marc Marquez (foto: google)

Jakarta – Eks pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo percaya persaingan alami antara dirinya dan Marc Marquez akan membantu Repsol Honda tumbuh dan meningkatkan penantang MotoGP sepanjang 2019 mendatang.

Lorenzo bersiap untuk debut kompetitifnya dengan skuad pabrik Honda tahun ini setelah tampil mengesankan selama tes perdananya dengan skuad di Valencia dan Jerez November lalu.

Berbicara sebagai pebalap resmi Honda untuk pertama kalinya, setelah berakhirnya kontrak Ducati pada akhir tahun 2018, Lorenzo menikmati prospek memiliki juara dunia MotoGP yang berkuasa sebagai rekan setim barunya dan berharap keduanya akan bersemangat untuk belajar dari yang lain untuk mendapatkan keuntungan.

Sementara rekan tim yang kompetitif sering menyebabkan masalah dalam tim, yang dihadapi Lorenzo di Yamaha dan Ducati selama waktunya di MotoGP, dia berharap dinamika di Honda akan menciptakan situasi yang konstruktif bagi semua pihak.

“Semua pebalap memiliki kekuatan dan kelemahan. Marc juga memilikinya. Saya akan mencoba belajar dari kekuatannya, dan saya kira dia akan mencoba belajar dari saya,” kata Lorenzo dikutip Crash, Selasa (08/01).

"Saya ingin mengalahkannya dan dia ingin mengalahkan saya, dan itu selalu membuat tim tumbuh dan membantu memberikan kemajuan teknis baru untuk motor."

Dengan Repsol Honda mempersiapkan peluncuran tim 2019 di Madrid pada 23 Januari, Lorenzo ingin sekali menikmati hari publik pertamanya sebagai pebalap Repsol Honda dan mengenakan warna tim oranye dan putih yang ikonik.

"Presentasi akan sangat istimewa bagi saya," katanya. “Saya pikir ini menghasilkan banyak harapan karena gabungan kami memiliki dua belas Kejuaraan Dunia dan banyak kemenangan.”

“Di atas segalanya, ada banyak bakat dan banyak kecepatan dalam tim yang paling dihiasi dalam sejarah. Harapan dan optimisme luar biasa dan kami akan menikmati diri kami hari itu,” tambahnya.

Lorenzo kembali untuk melacak aksi dengan Repsol Honda pada tes pra-musim Sepang pertama, 1-3 Februari, di mana ia diharapkan sepenuhnya fit setelah cedera pergelangan tangan menghambat akhir kampanye 2018-nya.

Rekan setim baru Marquez telah mengkonfirmasi bahwa dia tidak akan "100% fit" tepat waktu untuk tes Sepang pertama setelah menjalani operasi bahu pada awal Desember untuk menyelesaikan masalah dislokasi.

 

KEYWORD :

Marc Marquez Jorge Lorenzo Tim Honda




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :