Sabtu, 20/04/2024 05:21 WIB

Satu Wasit Ditangkap Tim Satgas Anti Mafia Bola

Satu lagi mafia bola ditangkap terkait pengaturan skor pertandingan di Liga Sepakbola Indonesia. Siapa dia?

Ketua Tim Media Satgas Anti Mafia Bola Kombes Pol Argo Yuwono berikan keterangan ke media. (Foto : Jurnas/Ginting)

Jakarta- Penyidikan kasus mafia bola atau pengaturan skor masih terus berlanjut. Kali ini Tim Satgas Anti Mafia Bola menangkap wasit Nurul Safarid yang memimpin pertandingan anatara Persibara vs PS Pasuruan.  

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya yang juga Ketua Tim Media Satgas Mafia Bola, Kombes Pol Argo Yuwono, penangkapan tersangka Nurul Safarid telat dikuatkan dengan bukti-bukti yang sangat mengikat.

“Ini meneruskan laporan dari Ibu Lasmi terkait mafia bola di wilayahnya. Benar kita telah menangkap saudara NS yang bertindak sebagai wasit di pertandingan antara Persibara melawan PS Pasuruan,” tegas Argo Yuwno, kepada pmjnews.com, Selasa (8/1).

Diterangkan Argo, tersangka NS menerima uang suap dari Priyanto dan Dwi Irianto sebesar 45 juta untuk menguntungkan Persibara. Rincian pembayaran dilakukan dengan cara 40 juta cash dan sisanya 5 juta rupiah dilakukan dengan cara transfer yang dijadikan alat bukti.

Dari keterangan yang ada, sebelumnya pertandingan dilakukan pertemuan di pertengahan bulan Oktober 2018 di Hotel Central Banjarnegara. Dalam pertemuan itu dihadiri oleh Priyanto, Johar Lin Eng, Dwi Irianto al.Mbah Putih, Tika dan perangkat pertandingan wasit atas nama  Nurul Safarid beserta 2 asisten wasit dan wasit cadangan serta pengaat pertandingan.

“Di pertemuan tersebut, mereka membahas pertandingan Persibara lawan PS. Pasuruan agar perangkat pertandingan menguntungkan/memenangkan Persibara. Hasil pertandingan persibara lawan ps. Pasuruan : 2-0 untuk kemenangan Persibara,” tandas Argo.

Tim Satgas Mafia Bola telah memegang dan mendapat keterangan dari saksi Priyanto dan dan Dwi Irianto.  Foto Bukti Transfer Priyanto ke Nurul Safarid  serta capture percakapan antara Priyanto dengan Nurul untuk meminta nomor rekening pun sudah di tangan tim Satgas Mafia Bola..

KEYWORD :

Mafia Bola Argo Yuwono Nurul




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :