Rabu, 19/06/2019 01:42 WIB

Nasib Andi Arief Soal Hoaks, Polisi: "Tunggu Saja Tanggal Mainnya"

Penyidik, katanya lagi, akan  fokus mengejar pembuat konten (kreator) dan pendengung (buzzer) awal atau penyebar aktif konten tersebut.

Wasekjen Partai Demokrat, Andi Arief

Jakarta - Kepolisian akan terus mengusut tuntas kasus penyebaran hoaks tujuh kontainer suara suara tercoblos yang berada di Pelabuhan Tanjung Priok. Penyidik menyasar ke pembuat konten berita bohong.

Karopenmas Divhumas Polri,  Brigjen Dedi Prasetyo mengemukakan, semua pihak yang terlibat  dalam kasus itu bakal diperiksa, termasuk Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief.

Kapan pemeriksaannya? Brigjen Dedi mengatakan, belum bisa memberikan waktunya. "Ya tunggu saja tanggal mainnya," katanya  kepada wartawan, Senin (7/1).

Untuk saat ini, Brigjen Dedi mengatakan, masih menyusuri pembuat konten berita bohong yang menyiarkan ada 70 juta surat suara pilpres tercoblos itu. Dan dia memastikan, untuk mengusutnya tidak ada kepentingan apapun.

"Kami tak berpihak sana atau sini, tidak ada, kami betul-betul terapkan standar penegakkan hukum yang profesional, tambah dia.

Penyidik, katanya lagi, akan  fokus mengejar pembuat konten (kreator) dan pendengung (buzzer) awal atau penyebar aktif konten tersebut. "Fokus utama dari tim siber ini adalah kreator sama buzzer-nya," kata Dedi.

Kemudian, lanjutnya, nantinya pembuat konten dan tim buzzer akan dikenai Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik.

TAGS : Andi Arief Hoaks Surat Suara Pilpres 2019




TERPOPULER :