Kamis, 25/04/2024 21:44 WIB

Jamaah Umrah Meninggal di dalam Pesawat Menuju Jakarta

Seorang Ibu wafat di dalam pesawat saat perjalanan pulang dari Jeddah menuju Jakarta. Apa penyebab kematian Ibu ini?

Almarhumah Ibu Nurida saat diperiksa tim medis di Bandara Soetta. (Foto : Jurnas/Ist)

Jakarta- Usai melaksanakan umrah di Tanah Suni, Mekkah dan terbang dari Jeddah untuk kembali ke Tanah Air, Indonesia tujuan Jakarta, seorang ibu yang diketahui bernama Nurida (63) meninggal dunia diatas pesawat.

Dari laporan yang ada, Ibu Nurida menghembuskan napas terakhirnya di dalam Pesawat SV 816 Ex Jeddah pada 07 Januari 2019, sekitar Jam 03.00 WIB. Didampingi putrinya Upiek Farli Yuliana, kondisi ibu tersebut diketahui kurang membaik saat hendak terbang ke Jakarta.

“Dari laporan yang kami terima, sebelum berangkat memang kondisi korban dalam keadaan sakit / kurang sehat ( sakit diare dan darah tinggi). Ibu Nurida selama 3 jam dalam perjalanan di pesawat, kondisi korban makin tidak membaik / drop. Di dalam Pesawat korban sempat di bantu oleh beberapa orang tenaga medis dan memang kondisi korban sudah tidak baik,” terang Kapolres Bandara Soekarno Hatta, Victor Togi Tambunan, S.H., S.I.K, Senin (7/1) siang.

“Sampai di Bandara Soekarno hatta hari senin tanggal 07 Januari 2019 , Korban langsung dibawa ke Kantor Kesehatan Pelabuhan Bandara Soekarno Hatta. Setelah dilakukan pemeriksaan kondisi korban oleh dr. Gita, korban dinyatakan telah ‘Meninggal Dunia’ sekitar jam 03.00 WIB disebabkan “Cardiac Arrest ec syoh Hiposenik & Hipotermia “. Kami sudah menerima surat kematian , Nomor : 3/cc/ I/ 2019. Tertanggal 07 Januari 2019,” sambung Victor.

Berdasarkan permintaan dari pihak keluarga,  menolak dan tidak ingin dilakukan visum luar maupun dalam kepada korban. Selanjutnya korban akan langsung dibawa kerumah duka di Karawaci Kota Tangerang.


KEYWORD :

Jamaah Umrah Nurida Victyor




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :