Kamis, 25/04/2024 03:05 WIB

Resmi ke Madrid, Brahim Diaz Dikontrak 6,5 Tahun

Diaz akan menjalani tes medis dengan raja Eropa itu hari ini, sebelum dikenalkan ke publik Santiago Bernabeu.

Brahim Diaz (Foto: Twitter)

Jakarta – Real Madrid akhirnya resmi mendatang pemain muda Manchester City Brahim Diaz, pada Senin (7/1) dini hari. Diaz akan menjalani tes medis dengan raja Eropa itu hari ini, sebelum dikenalkan ke publik Santiago Bernabeu.

Dikutip dari Soccerway, untuk memboyong Diaz dari City, Los Blancos harus merogoh kocek hingga 17 juta euro. Dia akan bermain untuk Madrid selama 6,5 tahun ke depan.

Diaz memulai karir juniornya di klub Spanyol Malaga. Dia bergabung dengan Manchester Biru pada 2013 lalu, dan baru mendapatkan kesempatan debutnya di bawah manajer Pep Guardiola pada musim 2016-2017.

Selanjutnya, Diaz membukukan 15 penampilan bersama tim utama, dan mencetak dua gol dalam kemenangan putara keempat Piala Liga Inggris (EFL) atas Fulham musim ini, sekaligus mengantarkan City ke semifinal.

Beberapa waktu lalu Guardiola mengatakan telah membujuk Diaz untuk meneken perpanjangan kontrak di Etihad Stadium. Namun sayang, pemain Spanyol U-21 itu menolak, dan memilih meletakkan masa depannya di Madrid.

Diaz merupakan jebolan akademi City kedua yang berangkat ke klub besar Eropa dalam 18 bulan terakhir, setelah pemain sayap Jadon Sancho pindah ke Borussia Dortmund pada 2017.

KEYWORD :

Real Madrid Brahim Diaz Info Transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :