Jum'at, 19/04/2024 11:44 WIB

Gattuso Orang yang Tepat untuk AC Milan

Mantan striker AC Milan Andriy Shevchenko yakin Gennaro Gattuso yang berada di bawah tekanan memiliki kualitas yang tepat untuk memimpin klub ke depan.

Pelatih AC Milan Genaro Gattuso (foto: Goal)

Jakarta - Mantan striker AC Milan Andriy Shevchenko yakin Gennaro Gattuso yang berada di bawah tekanan memiliki kualitas yang tepat untuk memimpin klub ke depan.

Posisi Gattuso telah menjadi sumber spekulasi untuk sebagian besar musim penuh pertamanya dan dia nyaris menghindari gelombang pengawasan baru berkat kekalahan 2-1 dari SPAL bulan lalu.

Rossoneri telah gagal memenangkan salah satu dari lima pertandingan mereka sebelumnya di semua kompetisi dan tetap terpaut satu poin dari empat besar Serie A.

Meskipun pelatih kaliber Arsene Wenger dan Antonio Conte telah dikaitkan dengan jabatan Gattuso, Shevchenko yang memenangkam Liga Champions bersama Milan setia di sudut mantan rekan setimnya itu.

"Penting untuk terus mendukung Rino, karena dia memberi tim identitas dan rasa memiliki," kata Shevchenko dilansir Soccerway, Senin (07/01)

"Dia orang yang tepat untuk Milan ini. Saya senang bahwa klub menjaga kepercayaan kepadanya," tambahnya.

"Saya menyukai sikap klub ini. Ada orang-orang yang memiliki gagasan yang jelas, yang tidak terguncang pada saat kesulitan. Direktur olahraga Leonardo dan Paolo Maldini bekerja dengan tenang dan kompeten," lanjutnya

"Dengan Leo, Paolo dan Rino, kita ada di tangan yang baik."

Kemenangan Milan atas SPAL datang berkat gol babak kedua Gonzalo Higuain, gol keenamnya di Seri A dan yang pertama sejak Oktober.

Shevchenko, yang sekarang bertanggung jawab atas tim nasional Ukraina, percaya bahwa Higuain akan datang dengan baik karena harapan yang tinggi tentang kedatangannya di luar musim dari Juventus habis.

"Ada begitu banyak tekanan pada dirinya dan dia kurang beruntung," kata mantan bintang Chelsea dan Dynamo Kyiv itu.

"Sejak awal musim, Higuain telah diperlakukan sebagai penandatanganan bintang dengan semua mata padanya," lanjutnya.

"Dia pemain hebat dan bermain dengan masa depannya, karena jika Milan lolos ke Liga Champions, dia bisa tetap di klub dan membuktikan bahwa dia peduli," tambahnya.

"Dia hanya perlu tetap tenang selama masa-masa sulit, seperti semua orang di Milan. Ada masa-masa sulit dalam sepakbola, tetapi mereka selalu berlalu."

KEYWORD :

Gennaro Gattuso AC Milan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :