Kamis, 18/04/2024 07:32 WIB

Inilah Sejarah Maskapai Turkish dengan Penumpang Berusia 102 Tahun

 Penumpang berusia 102 tahun ini menjadi penumpang tertua yang pernah dilayani maskapai, yang terbang dari Nepal ke AS

Ang Phurba Sherpini (Dua dari kiri) bersama keluarga dan kru maskapai Turkish (Foto: AA.com)

Jakarta - Penerbangan Ang Phurba Sherpini kali ini akan menjadi catatan sejarah dalam hidupnya. Pasalnya, menerbangkan Sherpini menjadi catatan sejarah maskapai nasional Turki, Turkish Airlines (THY) menerbangkan penumpang berusia 102 tahun yang melakukan perjalanan dari Nepal ke Amerika Serikat.

Bersama putranya dan menantunya, Ang Phurba Sherpini melakukan perjalanan dari Kathmandu ke Boston pada Jumat dengan transit di Bandara Ataturk, Istanbul.

Kepada pers di bandara dengan terjemahan putranya Ngawang Norbu Sherpa, Sherpini mengatakan bahwa penerbangannya nyaman ketika ia tiba di Istanbul dari Kathmandu dengan mengenakan pakaian tradisionalnya.

"Saya memilih waktu yang sangat tepat bepergian dengan pesawat THY. Para kru penerbangan sangat baik kepada saya," ujar Sherpini dilansir Anadolu.

Sherpini mengatakan bahwa dia tinggal di AS tetapi melakukan perjalanan ke ibu kota Nepal untuk mengunjungi saudara perempuannya yang berusia 99 tahun.

Sherpini menambahkan bahwa dia merayakan ulang tahunnya pada tanggal 3 Januari dengan kue dalam penerbangan THY-Kathmandu di Istanbul.

Sementara putra Sherpini, Sherpa mengatakan bahwa keluarga itu lebih suka terbang dengan THY karena harga terbaik dan koneksi penerbangan.

Sherpa memberi tahu THY sebelumnya tentang rencana perjalanannya dengan penumpang berusia 102 tahun dan maskapai membantunya dengan menyediakan kursi kelas bisnis untuk memudahkan perjalanan ibunya.

Turkish Airlines, didirikan pada tahun 1933 telah terbang ke lebih dari 306 tujuan di 124 negara. Kini Turkish Airlines memiliki 331 pesawat penumpang dan pesawat kargo.

KEYWORD :

Maskapai Turkish Penumpang Tertua




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :