Kamis, 25/04/2024 05:58 WIB

Morata Hadapi Tekanan Berat di Chelsea

Alvaro Morata harus merangkul beban harapan di timnya karena masih gagal tampik ciamik musim ini di bawah pelatih baru Sarri. 

Alvaro Morata (foto: Soccerway)

Jakarta - Asisten Manajer Chelsea, Gianfranco Zola menilai Alvaro Morata harus merangkul beban harapan di timnya karena masih gagal tampik ciamik musim ini di bawah pelatih baru Sarri.

Morata hanya berhasil lima gol di Liga Premier musim ini dan tujuh di semua kompetisi di tengah hubungan dengan Sevilla dan AC Milan.

Chelsea menghabiskan sekitar £ 60 juta untuk memberi hadiah kepada Morata dari Real Madrid pada 2017 tetapi pemain internasional Spanyol itu berjuang keras untuk mencetak gol dan percaya diri setelah awal yang menjanjikan untuk hidup di Stamford Bridge.

Dengan keraguan atas masa depan Morata di London, asisten pelatih Zola mengatakan pemain berusia 26 tahun itu harus menghadapi tekanan di Chelsea.

"Itu harus menjadi hal yang memotivasi," kata Zola. "Anda berada di Chelsea, Anda tidak bermain untuk Southampton atau Brighton dengan segala hormat terhadap klub-klub itu."

"Orang-orang berharap banyak dari nomor sembilan di Chelsea. Mereka mengharapkan banyak gol dan penampilan bagus. Ini normal, ia harus terbiasa dengan hal itu," tambahnya.

"Jika dia pergi ke klub besar lain itu akan sama, tidak mungkin kamu bisa menghindari tanggung jawabmu. Itu bagian dari pekerjaanmu dan jika kamu bisa mengatasinya, maka kamu akan menjadi lebih baik, lanjutnya.

Menurut Zola, adalah hal wajar jika klub berespektasi berlebihan terhadap Morata. Pasalnya, mantan pemain Juventus itu diharapkan mampu tampil bringas di lini depan The Blues.

"Secara teknis Morata pemain hebat, untuk itulah alasan kami banyak berinvestasi dalam dirinya tahun ini. Kami pikir dia adalah nomor sembilan yang sempurna untuk kami," katanya.

"Maurizio Sarri selalu mengatakan itu. Secara teknis tanpa ragu dia adalah salah satu yang terbaik di posisi ini," tambahnya.

"Saya pikir dia harus meningkatkan sedikit taktik karena saat ini dengan jenis sepak bola, sepakbola sangat terorganisir, Anda perlu mendapatkan taktik yang lebih baik, kemampuan Anda tidak cukup," lanjutnya.

"Menurut pendapat saya dia perlu memperbaiki ini. Dia telah mengerjakan itu, dia memiliki sikap yang baik. Dia merasa bahwa dia tidak cukup dan dia merasa banyak tanggung jawab untuk itu."

KEYWORD :

Alvaro Morata Klub Chelsea




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :