Kamis, 17/01/2019 18:33 WIB

Konsumsi Susu Menurun, Perusahaan Ini Buat Keju Bentuk Manusia

Sebuah patung besar yang diukir dari setengah ton keju diciptakan untuk mempromosikan industri susu Pennsylvania, yang mulai mengalami kemunduran dalam penjualan.

Keju berbentuk manusia (foto:UPI)

Jakarta - Sebuah patung besar yang diukir dari setengah ton keju diciptakan untuk mempromosikan industri susu Pennsylvania, yang mulai mengalami kemunduran dalam penjualan.

Patung yang diluncurkan Kamis di Pennsylvania Farm Show tahunan yang ke-103, menampilkan seorang prajurit, dokter, pemadam kebakaran, dan pemain sepak bola sebagai pahlawan super yang mengenakan jubah.

Para patunh tersebut memegang segelas susu sambil berdiri melingkari meja yang menampilkan produk susu lainnya seperti es krim. Marie Pelton dan suaminya Jim Victor adalah pembuat karya tersebut.

Ungkapan "Temukan Kekuatanmu" juga ditampilkan pada patung itu. Ini akan dipindahkan ke Pertanian Reinford di Kabupaten Juniata di mana ia akan dikonversi menjadi energi terbarukan di digester metana pertanian.

Gubernur Pennsylvania Tom Wolf, Sekretaris Negara Pertanian Russell Redding dan mantan Pittsburgh Steelers Quarterback Charlie Batch menghadiri pahatan pembukaan di Farm Show tempat mereka membantu mempromosikan industri susu negara bagian.

"Ini lebih dari sekadar mentega," kata Wolf di acara itu dikutip UPI.

"Ini adalah cara bagi kami untuk menghormati industri susu kami dengan cara yang menyenangkan dan mengesankan, industri yang kami bekerja keras untuk promosikan dan dukung sepanjang tahun," tambahnya.

Pennsylvania memiliki jumlah peternakan susu terbesar kedua di Amerika Serikat di sebelah Wisconsin. Negara kehilangan 120 peternakan susu pada 2016 karena konsumsi susu nasional menurun.

TAGS : Konsumsi Susu Keju Bentuk Manusia




TERPOPULER :