Rabu, 20/03/2019 17:12 WIB

Masa Depan Cech di Arsenal Masih Suram

Cech memulai musim sebagai kiper pilihan utama Emery. Namun dia kehilangan tempat setelah The Gunners mendatangkan Bernd Leno.

Peter Cech (foto: Twitter)

London – Pelatih Arsenal Unai Emery tidak dapat memastikan penjaga gawangnya, Peter Cech, masih tetap berkostum Meriam London pada akhir transfer Januari nanti.

Cech memulai musim sebagai kiper pilihan utama Emery. Namun dia kehilangan tempat setelah The Gunners mendatangkan Bernd Leno.

Ditambah mantan kiper Chelsea itu mengalami cedera hamstring saat Arsenal melawan Watford pada 29 September lalu.

Sejak saat itu Cech dibatasi hanya empat penampilan di kompetisi piala, dan untuk sementara dia diperkirakan akan merumput pada pertandingan Piala FA, Minggu (6/1) besok melawan Blackpool.

“Saya tidak tahu (masa depannya) sekarang. Ini terkait klub dan pemain,” ujar Emery dilansir dari Sky Sports, pada Sabtu (5/1).

“Dia memulai musim ini dengan sangat baik, perilaku yang sangat baik, komitmen, dan juga kinerja. Dan kemudian ketika dia mengalami cedera, dia memulihkan posisinya di bangku cadangan,” imbuh eks pelatih Paris Saint-Germain (PSG) ini.

Selain musim terakhirnya bersama Chelsea, Cech telah menjadi pemain reguler di tim utama di Liga Premier sejak pindah ke Stamford Bridge dari Rennes pada 2004 lalu.

Dan Emery memuji profesionalisme Cech, kendati telah kehilangan status nomor satunya di Emirates Stadium.

“Dia menghormati keputusan kami. Komitmennya tidak berubah dengan situasi barunya,” tandas Emery.

TAGS : Peter Cech Arsenal Info Transfer




TERPOPULER :