Kamis, 25/04/2024 14:48 WIB

Gerak Ok Oce Bantu Wirausaha Naik Kelas

Pewirausaha yang nantinya naik kelas diharapkan akan membuka lapangan kerja baru untuk masyarakat sekitarnya.

Founder Gerak Oke Oce (Sandiaga Uno)

Jakarta - Setelah berjalan hampir dua tahun di DKI Jakarta, Ok Oce yang telah berevolusi dengan nama baru yaitu Gerak Ok Oce Indonesia dalam dua bulan terakhir ini sejak diluncurkan ternyata telah memiliki anggota lebih dari 12 ribu di luar Jakarta.

Sandiaga Uno sebagai Founder Gerak Ok Oce Indonesia mengatakan bahwa antusias masyarakat terhadap Ok Oce sangat tinggi.

"Setiap kabupaten atau kota di seluruh Indonesia akan ditarget 10,000 anggota selama lima tahun kedepan dan di harapkan 20 persennya akan menjadi pewirausaha baru," ujarnya.

Faransyah Agung Jaya atau yang biasa di sapa Coach Faran sebagai Founder dan sekaligus Ketua Umum Gerak Ok Oce Indonesia turut menjelaskan bahwa Ok Oce di DKI telah diupgrade agar bisa di terapkan di level nasional.

"Satu kabupaten atau kota, satu pusat inkubasi wirausaha sebagai terjemahan dari One Kabupaten Kota, One Centre for Entrepreneurship. Setiap kabupaten atau kota akan didirikan Pusat Inkubasi Wirausaha yang akan dinamakan Pondok Wirausaha Indonesia yang didalamnya akan hadir Trainer, Mentor, dan Coach Wirausaha yang siap membantu calon pewirausaha yang ingin naik kelas," ujarnya.

Menurut Coach Faran, Gerak Ok Oce menerapkan pola kolaborasi Quad Helix yaitu sinergitas antara institusi pendidikan, korporasi, pemerintahan, dan komunitas di masyarakat. Pola kolaborasi ini nantinya akan saling mengisi kekosongan dan menghindari overlapping untuk kegiatan dan tujuan yang sama.

Pusat Inkubasi Wirausaha disetiap kabupaten atau kota akan menjaring calon pewirausaha yang serius dan pewirausaha yang ingin naik kelas untuk mengikuti program inkubasi yang dinamakan Wiranesia Inkubator dengan lama program mulai dari satu bulan sampai dua belas bulan bekerjasama dengan Asosiasi Trainer, Mentor, Coach Wirausaha di Indonesia (ARMOR Indonesia).

KEYWORD :

Gerak Ok Oce Sandiaga Uno Inkubasi Wirausaha




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :