Kamis, 18/04/2024 22:05 WIB

Jokowi: Mari Kita Hindari Fitnah

Presiden Jokowi meminta kepada semua pihak khususnya kepada elite partai politik untuk menghindari segala jenis fitnah atau berita hoax menjelang pelaksanaan Pemilu serentak 2019.

Presiden Jokowi

Jakarta - Presiden Jokowi meminta kepada semua pihak khususnya kepada elite partai politik untuk menghindari segala jenis fitnah atau berita hoax menjelang pelaksanaan Pemilu serentak 2019.

Menurutnya, tiga bulan menjelang kontestasi Pemilu 2019 sebaiknya tidak menyebar informasi hoax yang menimbulkan kontroversi di masyarakat. Dimana, Pemilu Presiden, Legislatif, dan DPD bakal digelar secara serentak pada 17 April 2019.

"Marilah kita hindari fitnah-fitnah seperti itu. Ini sudah mendekati, tiga bulan lagi sudah masuk ke pilpres," kata Jokowi, seperti dilansir Antara usai acara penyerahan sertifikat tanah kepada warga Blitar di Pendopo Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Kamis (3/1).

Untuk itu, Jokowi mengajak semua pihak termasuk elite partai politik dapat menjaga pesta demokrasi lima tahunan itu berjalan dengan baik dan damai.

"Semuanya harus sejuk dalam menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan politik sehingga tidak menimbulkan pikiran-pikiran jelek dari masyarakat," kata Jokowi.

KEYWORD :

Pilpres 2019 Presiden Jokowi Prabowo Subianto




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :