Kamis, 17/01/2019 17:36 WIB

Manchester City di Bawah Tekanan Hadapi Liverpool

Ilkay Gundogan merasa Manchester City berada di bawah tekanan hebat untuk mengalahkan Liverpool dan memangkas selisih poin dengan pemuncak klasemen sementar Liga Premier tersebut.

Manchester City (foto: Soccerway)

Jakarta - Ilkay Gundogan merasa -decoration:none;color:red;">Manchester City berada di bawah tekanan hebat untuk mengalahkan Liverpool dan memangkas selisih poin dengan pemuncak klasemen sementara Liga Premier tersebut.

City telah kehilangan tujuh poin di belakang tim Jurgen Klopp menyusul kekalahan melawan Crystal Palace dan Leicester City dalam pertandingan berturut-turut, meskipun mereka merespons dengan mengalahkan Southampton.

Sementara Liverpool memenangi sembilan pertandingan berturut-turut di Liga Premier, mereka unggul enam poin atas Tottenham yang berada di urutan kedua dalam tabel menjelang perjalanan mereka ke Stadion Etihad, Jumat (03/01).

Gundogan menilai City membutuhkan hasil untuk meningkatkan peluang mereka untuk mempertahankan gelar Liga Premier untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.

"Tentu saja, tekanannya bagus untuk kami," kata Gundogan dikutip Soccerway, Kamis (03/01).

"Saya pikir ini pertandingan di level tertinggi. Ini akan ketat, seperti yang Anda lihat di leg pertama hasil imbang 0-0," tambahnya.

"Kami memiliki peluang untuk mengurangi selisih menjadi empat poin sekarang, dan kemudian saya pikir musim ini cukup lama untuk menebusnya di sisa pertandingan," lanjutnya.

"Levelnya meningkat dari tahun ke tahun. Tidak hanya kami dan Liverpool, tetapi juga beberapa tim lain yang mampu memenangkan gelar."

Untuk Gundogan juga akan ada reuni dengan Klopp, mantan pelatihnya di Borussia Dortmund.

"Tentu saja, sebelum kick-off, pelukan hangat," tambah Gundogan.

"Tapi kalau begitu kamu sudah masuk ke terowongan. Ada banyak yang dipertaruhkan, semua orang bersiap."

TAGS : Manchester City Liga Inggris Klub Liverpool -




TERPOPULER :