Sabtu, 20/04/2024 15:26 WIB

Arab Saudi Cs Ngemis Ingin Dilibatkan pada Piala Dunia 2022

Sayangnya, Al-Awani menekankan, tim UEA dan Saudi tidak akan bermain pertandingan di Liga Champions AFC di stadion Qatar.

Piala Dunia 2022 Qatar

Doha - Sekretaris Jenderal Dewan Olahraga, Abu Dhabi, Aref Al-Awani, mengatakan, negaranya siap memberikan bantuan di Piala Dunia FIFA 2022, yang akan diselenggarakan Doha.

"Kami siap menawarkan bantuan, jika mereka (Qatar) membutuhkannya," jelas Al-Awani, menekankan bahwa negaranya dengan senang hati akan melakukannya.

Pada konferensi pers pada Rabu (2/1), Presiden FIFA, Gianni Infantino, menyatakan Asosiasi sedang mempertimbangakan menambah anggota Piala Dunia Qatar, dengan opsi negara Teluk dapat membantu Qatar meramaikan pagelaran akbar tersebut.

Di tempat yang sama, Al-Awani menegaskan, "FIFA telah mengusulkan masalah ini, dan kami saat ini sedang mempelajari implikasi ekonomi, peluang dan peluang yang bisa kami dapatkan dari masalah ini."

"Saya pikir ini akan bermanfaat bagi sepak bola di seluruh wilayah karena olahraga berbicara semua orang dan di antara semua tim," sambungnya.

Sayangnya, Al-Awani tidak menjelaskan secara detail bagaimana UEA membantu Qatar dalam menyelenggarakan Piala Dunia 2022, di tengah tidak adanya hubungan diplomatik antara negaranya dan Doha saat ini.

Arab Saudi, UEA, Bahrain dan Mesir memutuskan hubungan dengan Qatar pada Juni 2017, menuduh Doha mendukung terorisme. Qatar membantah tuduhan itu, mengatakan embargo itu upaya melemahkan kedaulatannya dan mengekang dukungannya untuk reformasi.

Sekedar diketahui, Kantor Eksekutif FIFA pada Liga Champions AFC tahun lalu, meminta agar tim UEA dan Arab Saudi  bermain di Qatar. Sayangnya, Al-Awani menekankan, tim UEA dan Saudi tidak akan bermain pertandingan di Liga Champions AFC di stadion Qatar.

"Tidak mungkin bagi tim kami untuk bermain di negara di mana teroris menikmati impunitas, hidup di wilayahnya dalam kebebasan penuh dan menimbulkan ancaman langsung kepada setiap Emirat atau Saudi di sana," katanya.

KEYWORD :

Piala Dunia FIFA 2022 Qatar Negara Teluk




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :