Kamis, 19/09/2019 11:11 WIB

Disney Raup Rp104,5 Triliun sepanjang 2018

Perusahaan hiburan dan media The Walt Disney meraup pendapatan sebesar US$7,325 miliar atau Rp104,5 triliun di seluruh dunia, sepanjang 2018 lalu.

Walt Disney (Foto: AFP)

New York – Perusahaan hiburan dan media The Walt Disney meraup pendapatan sebesar US$7,325 miliar atau Rp104,5 triliun di seluruh dunia, sepanjang 2018 lalu.

Hasil tersebut merupakan buah kesuksesan film "Black Panther", "Avengers: Infinity War", "Incredibles 2", serta "Star Wars", yang sukses menyedot perhatian pemirsa.

Dikutip dari AFP pada Kamis (3/1), Disney tetap satu-satunya studio yang mengumpulkan lebih dari US$7 miliar dalam pendapatan box office tahunan.

Bahkan pada 2016, Disney mencatatkan pendapatan terbaiknya dengan memperoleh US$7,6 miliar dalam setahun.

“Terima kasih atas dukungan penggemar Disney, Pixar, Marvel Studios, dan Lucasfilm di seluruh dunia, ini merupakan tahun yang monumental bagi The Walt Disney Studios,” tulis ketua Alan Horn dalam sebuah pernyataan.

Di Amerika Utara, Disney menghasilkan hampir US$3,1 miliar, sebuah rekor industri baru berkat kesuksesan "Black Panther," "Avengers: Infinity War" dan "Incredibles 2".

Masing-masing film menghasilkan lebih dari US$600 juta di Amerika Serikat dan Kanada. Dan secara akumulatif, ketiga film itu menghasilkan US$4,64 miliar di seluruh dunia.

Keberhasilan lain Disney muncul dari film superhero Marvel "Ant-Man dan The Wasp"; "Solo: A Star Wars Story"; dan "Mary Poppins Returns", yang telah menghasilkan lebih dari US$200 juta di seluruh dunia, dan masih di bertahan di layar bioskop.

Pada 2019, Disney berpeluang mendulang sukses dengan film "Captain Marvel" dan "Avengers: Endgame". Sementara serial "Frozen 2" akan tayang pada akhir tahun, bersama dengan "Star Wars: Episode IX".

TAGS : Walt Disney Pendapatan Tahunan




TERPOPULER :